Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Meluncur, Harga Tembus Rp1 Miliar

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP edisi khusus resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dengan beragam keunggulan

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Meluncur, Harga Tembus Rp1 Miliar
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Khusus. Sepeda motor yang diklaim memiliki beragam keunggulan ini juga dihadirkan sebagai tanda perayaan 30 tahun kehadiran Fireblade.

Para penggemar motorsport khususnya pecinta Honda tentu mengetahui bahwa sepeda motor ini terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S. Artinya setiap rider akan merasakan sensasi berkendara layaknya sepeda motor yang berkompetisi di MotoGP. 

”CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial 30 tahun akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda,” kata Thomas Wijaya, Marketing Director AHM. 

Photo : Astra Honda Motor

Edisi Spesial 30 Tahun

CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial 30 tahun (Fireblade pertama kali diluncurkan 1992) secara umum memiliki tampilan agresif dan tentu aerodinamis sebagai ciri dari motor sport. DNA motor balap juga tercermin pada cover tangki bahan bakar. 

Sebagai motor edisi spesial, CBR1000RR-R Fireblade SP juga mendapatkan beberapa ciri khusus. Mulai dari aksen grafis biru pada sepatbor dan kombinasi merah-biru pada bagian tangki, bodi samping, depan serta fairing.

Ketika memutar kunci kontak, pengendara akan disapa dengan tulisan edisi khusus 30 tahun pada layar panel. Pada bagian setang, terdapat juga serial number yang digoreskan menggunakan laser.

Ciri lainnya adalah smart key dengan tulisan edisi khusus 30 tahun. Termasuk pada bagian atas penutup tangki bahan bakar serta goresan laser pada silencer (knalpot) Akrapovic.

Beralih ke sisi ergonomika, Honda menjamin sebuah posisi ideal bagi rider termasuk benar-benar menghitung hambatan angin terutama saat berakselerasi. Dan hampir semua bagian diciptakan untuk mendapatkan downforce maksimal menjamin pengereman serta bermanuver bisa dilakukan secara presisi.

Peningkatan pada sasis CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial 30 tahun juga dilakukan yakni dengan menambahkan jarak sumbu roda sumbu roda (wheelbase). Jika sebelumnya 1.455 mm kini dibuat lebih panjang menjadi 1.460 mm, hal ini dilakukan juga untuk mengamodir ubahan sprocket gigi belakang yang bertambah 3 yakni dari 40 ke 43.

Artikel Terkait