Honda Genio 2022 Kelebihan dan Kekurangannya

Honda Genio 2022 memiliki kelebihan yang memudahkan dan memanjakan penggunanya namun juga terdapat kekurangan

Honda Genio 2022 Kelebihan dan Kekurangannya
Photo: AHM

TRENOTO – Honda Genio 2022 sebagai skutik entry level mendapat penyegaran baru-baru ini. Sentuhannya tidak hanya sekadar tampilan, namun menyasar juga di sistem kaki-kaki.

Jika melihat pasarnya selama ini, Honda Genio masih kalah populer dibandingkan Scoopy bahkan Beat. Meskipun daripada pesaingnya dari merek sebelah produk PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut masih jauh lebih baik.

Alasan pamor membuat AHM melakukan penyegaran Honda Genio pada Maret 2022. Harapannya sudah pasti adalah respon masyarakat yang lebih baik pada produknya tersebut.

Motor dipasarkan pertama kalinya 2019 silam, diharapkan mendapat lebih banyak peminat melalui penyegaran. TrenOto mencoba merangkum kelebihan dan kekurangan Genio 2022 sehingga pantas untuk dimiliki konsumen.

Kelebihan Honda Genio 2022

  • Tampilan Lebih Segar

Motor ini mendapat ubahan pada desain cover dan fender dengan bentuk 3 dimensi. Karakter tajam serta kuat ingin ditonjolkan melalui sentuhan terbaru.

Didukung dengan dimensi kompak sehingga kendaraan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Penggunanya akan lebih leluasa melakukan manuver di tengah kepadatan lalu lintas.

Ditambah lagi jarak jok dengan tanah hanya 744 mm dan ruang kaki luas, membuat pengendaraan lebih terasa menyenangkan. Skutik satu ini cocok untuk konsumen yang memiliki jadwal padat di perkotaan.

Photo : AHM

  • Fungsionalitas

Sebagai motor modern, fitur power outlet tidak bisa dikesampingkan. Pada versi sebelumnya, AHM menempatkannya di bawah jok.

Walhasil protes bermunculan karena cukup menyulitkan bagi konsumen. Terlebih ruang bagasi yang lebih dekat dengan mesin cukup panas sehingga berpotensi menimbulkan bahaya.

Pada Honda Genio 2022, power outlet berpindah ke dek kanan di bawah alat kemudi alias setang. Sehingga konsumen lebih mudah menjangkau gawai.

Meskipun tidak disarankan melihat smartphone sambil berkendara karena bisa meningkatkan risiko. Lalu ruang penyimpanan juga harus dikorbankan dengan adanya fitur tersebut di atas.

Artikel Terkait