Honda Giorno Resmi Meluncur, Lebih Irit dari Beat dan Scoopy

Bergaya klasik, Honda Giorno memiliki beragam keunggulan dan mampu menarik perhatian calon konsumen setianya

Honda Giorno Resmi Meluncur, Lebih Irit dari Beat dan Scoopy
Photo: Honda Jepang

TRENOTO – Memiliki perubahan dari sisi tampilan, new Honda Giorno siap meluncur di Jepang, Kamis 20 Januari 2022. Bergaya klasik, motor tersebut menarik perhatian karena memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir website resmi Honda Jepang, pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini memberikan 4 pilihan warna baru, yakni Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored Green Metallic dan Summer Pink.

Selain dari sisi tampilan, beragam fitur juga disematkan pabrikan untuk menarik minat konsumen, salah satunya kapasitas bagasi di bawah jok motor hingga 20 liter. Besarnya kapasitas bagasi, membuat pengendara mampu meletakan helm dan menampung cukup banyak barang ketika berkendara.

Tak hanya itu, terdapat juga tampilan jam pada speedometer yang akan memudahkan pengendara memeriksa waktu perjalanan saat jam sibuk. Tersedia pula kotak sarung tangan dan tempat penyimpanan barang kecil di sisi kiri depan, lengkap dengan penutupnya.

Khusus kotak depan bagian kanan atau biasa disebut kompartemen, terdapat tempat untuk menaruh botol air minum berukuran 500 ml. Sama dengan skuter matik (skutik) Honda pada umumnya, Giorno juga memiliki pengait di bagian tengah yang berfungsi untuk membawa barang dan tas milik pengendara atau penumpang.

Photo : Honda Jepang

Melihat kebutuhan masyarakat akan ponsel pintar, Honda juga menyediakan tempat mengisi daya di dalam glove box yang tersedia di bagian sisi kiri depan.

Dari sisi jantung pacu, motor ini disematkan mesin kecil berkapasitass 50 cc. Dengan mesin tersebut, Honda Giorno tentu lebih irit dibandingkan skutik di Indonesia, seperti Beat dan Scoopy.

Melalui uji coba yang dilakukan pabrikan, motor ini mampu menempuh jarak 80 kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar minyak (BBM). Karena itu, Honda Giorno sangat menarik perhatian dan menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan irit bahan bakar.

Terkait harga, Honda siap menjual skutik terbarunya dengan banderol 209 ribu Yen atau setara dengan Rp25,8 juta. Harga tersebut tentu tergolong mahal jika dibandingkan dengan skutik yang ada di Indonesia.

Sebagai gambaran, harga Honda Scoopy di Indonesia berada di rentang Rp 20,475 juta hingga  Rp 21,275 juta. Sedangkan Honda Beat dibanderol mulai dari Rp 16,815 juta hingga Rp17,615 juta on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait