Honda Grand Astrea Edisi Terbatas Meluncur, Harga Rp17 Jutaan

Honda Grand Astrea edisi terbatas resmi memeriahkan pasar otomotif Malaysia untuk merayakan ulang tahun ke 35

Honda Grand Astrea Edisi Terbatas Meluncur, Harga Rp17 Jutaan
Photo: Paultan

TRENOTO – Merayakan ulang tahun ke 35, Honda Grand Astrea atau EX5 menghadirkan edisi khusus untuk pasar otomotif Malaysia. Menggunakan nama Honda EX5 35th Anniversary Limited Edition, motor ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan edisi standar.

Hadir dalam skema warna Extravagant Gold Metallic spesial, EX5 Limited Edition hanya diproduksi sebanyak 2 ribu unit, seperti dilansir Paultan, Jumat (25/2/2022).

Selain cat berwarna emas, motor bebek legendaris ini juga mendapatkan emblem peringatan 35 tahun pada bodi bagian depan. Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang tersebut juga memberikan grafis limited edition.

Bila Honda EX5 Limited Edition tahun lalu mendapatkan warna Euphoria Red Metallic, Pearl Nightfall Blue serta pelek spoked atau cast, khusus tahun ini, tampilan mencolok hanya terdapat pada roda yang disematkan.

Motor pabrikan berlambang Sayap Mengepak ini memiliki roda jari-jari dengan penutup lampu depan serta pegangan berlapis krom untuk penumpang bagian belakang.

Dari sisi jantung pacu, model 35th Anniversary EX5 mengusung mesin motor cub legendaris 110 cc satu silinder berpendingin udara, dengan teknologi EFI.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 8,5 hp pada 7.500 rpm dan torsi 8,62 Nm pada 5.500 rpm karena tersalurkan ke roda belakang melalui girboks empat percepatan dan kopling sentrifugal.

Selain itu, motor ini juga mampu menampung 4,3 liter bahan bakar di bawah jok dengan rem tromol mekanis pada roda depan dan belakang.

Photo : Paultan

Menambah kenyamanan berkendara, terdapat juga garpu teleskopik di bagian depan dan peredam kejut dua posisi preload kembar yang dapat disesuaikan pada bagian belakang.

Walau memiliki tampilan jadul, pengendara bisa menghidupkan mesin menggunakan electric starter dan kick starter

Terkait harga, Honda EX5 35th Anniversary Limited Edition ditawarkan di angka RM 5.198 atau setara dengan Rp17.7 juta tidak termasuk pajak jalan, asuransi dan registrasi.

Banderol tersebut lebih mahal dibandingkan Honda EX5 Limited Edition yang dijual tahun lalu. Khusus model tahun lalu, harga yang diberikan berada di angka RM 4.783 atau setara dengan Rp16.3 juta.

Artikel Terkait