Honda Hawk 11 Meluncur Bulan Ini, Usung Gaya Cafe Racer

Siap meluncur di Osaka Motorcycle Show 2022, Honda Hawk 11 hadir dengan gaya cafe racer dan beragam keunggulan

Honda Hawk 11 Meluncur Bulan Ini, Usung Gaya Cafe Racer
Photo: Paultan

TRENOTO – Ikut memeriahkan pameran otomotif Osaka Motorcycle Show 2022, Honda siap meluncurkan produk baru bagi konsumen setianya. Melalui teaser yang dibagikan, salah satu kendaraan yang menarik perhatian ialah Honda Hawk 11.

Berlangsung pada 19 hingga 21 Maret 2022 di Jepang, motor ini siap memeriahkan pembukaan pameran. 

Dari teaser tersebut, terlihat tampilan depan Hawk 11 menggunakan fairing dengan gaya khas cafe racer. Dibuat melengkung dengan lampu depan bulat, motor ini akan siap bersaing dengan Triumph Speed Triple 1200 RR.

Meski spesifikasi lengkapnya belum terungkap, motor pabrikan sayap mengepak ini kabarnya akan menggunakan mesin dengan kapasitas di atas 1.000 cc. Selain memiliki performa maksimal, Hawk 11 diharapkan mampu menunjang gaya hidup pecinta sepeda motor secara global. 

Seperti dilansir Paultan, Jumat (4/3/2022), motor sport ini juga dinilai mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.  Beberapa pihak menduga, Hawk 11 siap menggantikan CB1100 yang saat ini sudah tidak diproduksi lagi.

Dari sisi jantung pacunya, motor terbaru ini kabarnya akan dilengkapi dengan mesin twin-paralel berkapasitas 1.084 cc. Dengan mesin yang disematkan, tenaga maksimal yang mampu dihasilkan Hawk 11 mencapai 100 hp dan torsi 104 Nm. 

Mesin tersebut serupa dengan milik Honda Africa Twin CRF1100L, NT1100 dan Rebel CMX1100. Nama Hawk bukanlah hal baru bagi penggemar sepeda motor Honda, khusus pasar otomotif Malaysia, kendaraan roda dua dengan nama ini terakhir muncul pada Hawk 145 silinder tunggal di era 70 hingga 80 an.

Nama Hawk akhirnya menghilang dan tak lagi digunakan dalam katalog Honda mulai tahun 90-an. Sebagian besar model dengan nama ini menggusung gaya motor sport naked.

Mesin yang digunakan juga tak terlalu besar karena berada di segmen menengah. Penasaran dengan spesifikasi lengkap dan wujud kendaraannya, kita akan melihatnya secara detail dalam beberapa minggu ke depan. 

Photo : Visordown

Honda Siap Meluncurkan Beberapa Model Baru

Selain motor sport bergaya cafe racer, Honda kabarnya juga akan meluncurkan beberapa motor terbarunya, salah satunya kendaraan mungil ST125 Dax. Masih mengusung gaya retro, motor ini menggunakan mesin 125 cc.  

Berbeda dengan model sebelumnya, pabrikan memberikan tambahan nama ST seperti model Dax keluaran 1969 hingga 1981. Meski demikian, belum ada informasi resmi keunggulan apa yang akan diusung motor terbaru ini.

Walau bodinya mungil, ST125 Dax bisa membawa penumpang di bagian belakang. Karena itu, pabrikan tak memberikan kopling untuk memudahkan pengenara memacu kendaraannya di jalan.

Artikel Terkait