Honda Monkey 125 Cherry Edition Pakai Lima Percepatan

Cub House memboyong Honda Monkey 125 Cherry Edition yang telah menggunakan transmisi lima percepatan

Honda Monkey 125 Cherry Edition Pakai Lima Percepatan
Photo: Rideapart

TRENOTO – Honda Monkey 125 Cherry Edition debut di Thailand International Motor Expo 2022. Motor mungil tersebut menggunakan girboks lima percepatan.

Honda Monkey 125 mengusung mesin 125 cc 4tak satu silinder dan menghasilkan daya 9.25 hp dan torsi puncak 11 Nm. Ouput mesin disalurkan melalu transmisi manual empat percepatan.

Pada edisi terbarunya, Honda Monkey 125 Cherry Edition disematkan transmisi baru lima percepatan. Ubahan tersebut diyakini membuat para penggemarnya bahagia.

Photo : Rideapart

Bertambahnya gigi pada girboks membuat suara mesin lebih halus. Selain itu nafas motor juga bisa lebih panjang.

Honda Monkey 125 Cherry Edition mengusung warna baru yang lebih menarik. Adapun motor tersebut dilabur kelir Wine Red dan Cream Classic.

Perpaduan dua warna tersebut diyakini populer untuk pasar Jepang pada 1988.

Suspensi depan motor ditutup dengan selongsong besi berkelir Wine Red dan berpadu Matte Silver. Tampilan motor menjadi lebih menarik karena bemper kendaraan menggunakan bahan besi berlapis krom.

Baca juga : Motor Mungil Honda Monkey Meluncur, Harganya Hampir Rp100 Juta

Sentuhan krom juga terdapat pada bagian lampu utama sehingga memberikan kesan modern pada motor ikonik tersebut. Unsur krom juga banyak terdapat pada kendaraan roda dua ini sehingga menambah kesan elegan.

Kelir hitam pada Honda Monkey 125 Cherry Edition hanya tampak di bagian ban dan jok yang mungil saja. Lalu untuk warna cream terdapat di sektor bodi dan tangki bahan bakar.

Tangki BBM sendiri dasarnya berkelir merah namun di sampingnya mendapat sentuhan cream. Kemudian di tengah kelir cream disematkan logo Honda berwarna hitam dan tentunya identitas sebagai Cherry Edition.

Photo : Rideapart

Tidak hanya tulisan, dua buah ceri juga dihadirkan yang menandakan bahwa unit ini spesial. Pada bagian bodi lainnya juga dilabeli ciri spesial sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri pemiliknya.

Penempatan dua buah ceri berikut batangnya dikatakan terinspirasi dari maskot Cub House yakni Bobby Banana. Cub House merupakan perpanjangan tangan Honda Thailand yang fokus memasarkan motor ikonik berlambang sayap mengepak.

Cub House yang menampilkan Honda Monkey 125 Cherry Edition di Thailand International Motor Expo 2022 belum mengeluarkan banderol kendaraan. Namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di ajang tersebut.

Artikel Terkait