Honda PCX 160 Endless Sport Edition Meluncur, Harga Rp40 Jutaan

Honda PCX 160 Endless Sport Edition meluncur di Thailand dengan beberapa perubahan menarik untuk konsumen

Honda PCX 160 Endless Sport Edition Meluncur, Harga Rp40 Jutaan
Photo: Honda Thailand

TRENOTO – Memeriahkan pasar otomotif Thailand, Honda secara resmi meluncurkan new Honda PCX 160 Endless Sport Edition, Jumat (14/1/2022) lalu. Menjadi skuter matik (skutik) premium edisi khusus, motor pabrikan Jepang tersebut memiliki perbedaan dari sisi warna yang disematkan.

Seperti dilansir website resmi Honda Thailand, Honda PCX 160 Endless Sport Edition identik dengan warna hitam dan merah. Terlihat lebih sporty, motor ini tampil lebih ramping dengan fairing bagian bawah berwarna merah.

Tak hanya itu, terdapat juga garis desain grafis berwarna senada. Tampil lebih macho, motor pabrikan otomotif berlambang sayap mengepak ini menggunakan warna hitam pada bodi, serta disematkan emblem PCX red chrome.

Dari sisi jantung pacu, Honda PCX 160 Endless Sport Edition hadir dengan mesin eSP 4-katup, berkapasitas 157 cc yang mampu menyeburkan tenaga hingga 15.7 hp pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm. 

Photo : Honda Thailand

Dari sisi keselamatan, motor terbaru ini mendapatkan teknologi keselamatan HSTC (Honda Selectable Torque Control) agar lebih nyaman saat melintasi jalan licin.

Semakin nyaman berkendara, Honda juga memberikan rem cakram pada bagian depan dan belakang. Selain itu terdapat rem Anti-Lock Braking System (ABS) untuk membantu mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.

Harga Honda PCX 160 Endless Sport Edition 93.400 baht atau setara dengan Rp40.39 juta.

Photo : AHM

Honda PCX di Indonesia

Tak jauh berbeda dengan Thailand, Honda PCX di Indonesia menggunakan mesin 160 cc empat katup. Dari sisi tenaga, motor ini memiliki tenaga 15,9 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm.Angka tersebut lebih unggul dibandingkan Yamaha NMax.

Meski tenaga yang dihasilkan cukup besar, konsumsi bahan bakar Honda PCX diklaim lebih irit. Menggunakan metode EURO 3 dan Idling Stop System (ISS) dalam kondisi menyala, konsumsi bahan bakar mencapai 45 kilometer per liter.

Sebagai skutik bertubuh besar, motor ini juga memiliki bagasi luas yang mampu menampung banyak barang. Tak ketinggalan, Astra Honda Motor (AHM) juga memberikan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), sehingga lebih nyaman dan aman ketika berkendara.

Terkait harga, Honda PCX di Indonesia dijual mulai dari Rp30.945 juta hingga Rp43.75 juta on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait