Honda ST125 Dax Resmi Meluncur, Harganya Rp81 Juta

Honda ST125 Dax resmi diluncurkan dengan harga Rp81.75 juta dan akan ditampilkan di ajang GIIAS 2022 yang dimulai pekan ini

Honda ST125 Dax Resmi Meluncur, Harganya Rp81 Juta
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda ST125 Dax ke Tanah Air. Sepeda motor yang pertama kali diluncurkan pada 1969 ini telah mendapatkan beragam pengembangan tanpa kehilangan karakter aslinya.

Melalui konsep produk iconic leisure bike, Honda ST125 Dax mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang menggunakan rangka T-shape. AHM menjanjikan akan menampilkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax untuk memberi sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia,” ungkap Keiichi Yasuda, President Director AHM.

Photo : Astra Honda Motor

Sementara itu Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan bahwa Honda ST125 Dax akan memenuhi kebutuhan pelanggan. Pasalnya saat ini berkendara tidak hanya untuk mobilitas tetapi gaya hidup.

“Gaya hidup pengendara motor semakin beragam. Hadirnya Honda ST125 Dax tentu menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan kendaraan berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian cara mengekspresikan diri,” ujarnya.

Honda ST125 Dax hadir menggunakan rangka T-shape agar memberikan kesan unik pada tampilannya. Rangka T-shape juga menjadi tempat penampungan bahan bakar sehingga terlihat sederhana.

Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung stang berlapis krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara. Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam bertulilskan Dax serta terdapat logo wing Honda klasik.

Meski tampilannya menyerupai generasi pertama, tetap saja ada beberapa fitur modern disematkan. Salah satunya adalah penggunaan LED pada lampu depan, belakang dan sein.

Photo : RideApart

Jantung mekanisnya menggunakan mesin SOHC 125cc berpendingin udara, lengkap dengan teknologi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 88 hp dan torsi 10.4Nm, cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat.

Pada bagian pengereman, Honda ST125 Dax menggunakan rem cakram depan berdiamater 220 mm dan rem cakram belakang berukuran 190mm. Model ini memiliki jarak sumbu roda 1.198 mm dengan bobot yang ringan yaitu 107 Kg.

Honda ST125 Dax hadir dengan dua varian warna yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Keduanya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp81.750 juta

Artikel Terkait