Honda Super Cub 110 2022 Resmi Meluncur, Ada Cakram dan ABS

Telah menggunakan rem cakram dan dibekali fitur ABS, Honda Super Cub 110 2022 diluncurkan untuk pasar Jepang

Honda Super Cub 110 2022 Resmi Meluncur, Ada Cakram dan ABS
Photo: greatbiker

TRENOTO – Honda Super Cub 110 2022 resmi meluncur dengan penambahan fitur baru pada pengereman. Model klasik tertinggi Honda tidak mengalami perubahan wujud alias sama saja dengan versi sebelumnya.

Sebagai motor klasik, bentuk lampu depan bulat yang identik dengan Super Cub masih dipertahankan. Meskipun teknologinya sudah mengaplikasikan LED layaknya motor modern.

Sama dengan seinnya yang bentuknya masih bulat dan menyatu bersama lampu depan dalam satu frame. Unsur klasik pada motor ini semakin kental berkat sayap berkelir putih.

Lalu ada emblem super cub di bawah setang, dengan desain sama seperti versi sebelumnya. Identitas kendaraan juga hadir pada bagian samping atau tepatnya di bawah jok.

Photo : greatbiker

Adapun jok versi terbaru sangat irit karena hanya bisa menampung satu pengendara. Karena di belakangnya terdapat alas berbahan besi untuk membawa barang atau boks.

Seperti disebutkan di atas, ubahan tampilan tidak terlalu mencolok pada Honda Super Cub 110 2022. Pembedanya hanya bisa terlihat pada sektor kaki-kaki.

Honda Super Cub 110 2022 kini sudah menggunakan rem cakram dan fitur ABS (Anti-lock Braking System). Sedangkan rem belakangnya masih mengandalkan teromol atau drum brake.

Lalu penggunaan pelek 17 inci dan berbahan alumunium kini disertai dengan ban tubeless.

Jantung mekanis kuda besi ini dijejalkan 109 cc satu silinder 4-tak SOHC. Volume silindernya bore 47.0 x stroke 63.1 mm, berubah dari sebelumnya 50.0 x 55.6 mm.

Besaran tenaganya di atas kertas mencapai 7.8 hp dan diklaim telah meningkat. Sementara torsi puncaknya disebutkan meningkat namun tidak ada keterangan besarannya.

Photo : greatbiker

Meskipun telah disematkan berbagai fitur modern, namun mesin motor berlambang sayap mengepak masih mengandalkan pendingin udara.

Ketinggian jok dari tanah diklaim mencapai 738 mm sehingga cukup tinggi dibandingkan skutik low entry yang hanya 600-an mm.

Motor bertampang klasik yang merupakan salah satu legenda dari Honda ini memiliki bobot maksimum 101 kg. Maklum saja bodinya didominasi bahan besi mulai dari depan hingga belakang.

Motor ini baru dipasarkan di Jepang dan belum ada tanda-tanda akan ditawarkan di negara lainnya.

Artikel Terkait