Honda Supra GTR 150 Vietnam Punya Livery Baru Ala CBR1000RR-R

Perubahan Honda Supra GTR 150 yang paling kentara dapat dilihat grafis putih dan biru pada warna dasar merah

Honda Supra GTR 150 Vietnam Punya Livery Baru Ala CBR1000RR-R
Photo: RideApart

TRENOTO – Honda memperkenalkan tampilan baru dari Supra GTR 150 versi 2023 di Vietnam. Motor bebek ini membawa warna baru dengan desain ala CBR1000RR-R.

Mengutip RideApart perubahan Supra GTR 150 yang paling kentara dapat dilihat pada grafis putih dan biru pada warna dasar merah. Motor ini kian sporti setelah dipadukan dengan pelek berkelir emas.

Photo : RideApart

Pada bagian bodi juga terlihat sangat elegan. Hal itu karena lampu LED terkesan menempel pada bagian depan.

Lalu juga motor terasa semakin agresif berkat bodi lebih lebar. Salah satu bebek andalan tersebut dibangun di atas platform yang sama dan menggunakan teknologi serupa dengan motor sport CBR terkecil Honda, CBR150R. 

Sedangkan jantung pacu motor ini masih sama seperti yang dulu. Mesin DOHC 150 cc berpendingin cairan 4-tak satu silinder dengan teknologi injeksi PGM-FI menempel di Supra GTR 150.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga puncak 15,4 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Seluruh tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Rem cakram juga tersedia pada bagian roda depan dan belakang. Sedangkan tinggi jok Supra GTR 150 adalah 795 mm.

Baca Juga: Honda Supra GTR Edisi Repsol Meluncur, Harga Tembus Rp33,5 Juta

Sementara ground clearance-nya 151 mm. Honda Supra GTR 150 memiliki berat 155 kg dan kapasitas tangki bensin 4,5 liter.

Tak berhenti sampai disitu perubahan dari motor bebek tersebut. Pada bagian suspensi diberikan garpu teleskopik standar dan monoshock belakang yang bisa disetel.

Honda Vietnam saat ini menawarkan motor ini dalam tiga varian, meliputi Standar, Spesial dan Sports. Supra GTR 150 memiliki fitur Anti-Lock Brake System (ABS) di bagian depan yang ditawarkan pada varian Special dan Sport.

Namun, livery baru ala CBR1000RR-R ini belum dipasarkan ke Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) masih menjual generasi pertama motor ini.

Photo : RideApart

Sebagai informasi, Supra GTR 150 lebih dikenal dengan Winner X Sport di Veitnam. Motor ini juga sangat terkenal di Asia.

Berbicara masalah harga, produk Honda ini dibanderol Rp31,9 juta. Harga tersebut lebih murah dari sang kompetitor, yakni Yamaha Exciter 155.

Artikel Terkait