Honda Supra GTR Edisi Repsol Meluncur, Harga Tembus Rp33,5 Juta

Menjadi motor edisi terbatas di Malaysia, Honda Supra GTR Edisi Repsol meluncur bagi para pecinta balap

Honda Supra GTR Edisi Repsol Meluncur, Harga Tembus Rp33,5 Juta
Photo: Paultan

TRENOTO – Honda RS-X Repsol Edition 2022 atau yang lebih dikenal dengan nama Honda Supra GTR Edisi Repsol resmi memeriahkan pasar otomotif Malaysia April tahun ini. Diproduksi terbatas, motor terbaru ini siap memenuhi kebutuhan pecinta balap.

Sudah bisa dipesan konsumen melalui dealer resmi, Boon Siew Honda selaku Agen Pemegang Merek (APM) menegaskan bila motor ini hanya tersedia sebanyak 5 ribu unit seperti dilansir Paultan Selasa (19/4/2022).

Seperti kendaraan balap Honda, motor bebek ini mendapatkan set cover livery balap Repsol dari tim MotoGP Honda Racing Corporation (HRC). Tak hanya perubahan dari sisi tampilan, aura balap RS-X Repsol Edition 2022 juga terlihat dari mesin satu silinder berkapasitas 149,16 cc.

Dengan jantung pacu tersebut tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 15,8 hp pada 9.000 rpm dan torsi 13,6 Nm pada 7.000 rpm.

Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga telah menyematkan teknologi PGM-Fi sehingga tenaga mesin dapat tersalurkan sempurna melalui transmisi enam percepatan dan penggerak rantai.

Photo : Paultan

Perlengkapan standar pada Honda RS-X Repsol Edition 2022 juga meliputi sistem ABS tunggal yang dipadukan dengan cakram hidrolik pada bagian depan dan belakang roda.

Menambah kenyamanan berkendara, terdapat juga suspensi  teleskopik konvensional di sisi depan dan monoshock preload-adjustable pada bagian belakang. Tak hanya pelek alloy 17 inci, motor terbaru ini dilengkapi dengan ban depan berukuran 90/80 dan 120/70 untuk bagian belakang. 

Fitur lain yang diberikan mencakup tangki bahan bakar berukuran 4,5 liter, layar digital LCD dan indikator posisi gigi di bagian keterangan kokpit. Terdapat juga pencahayaan LED untuk lampu depan serta belakang. 

Photo : Paultan

Nyaman dikendarai untuk perjalanan jarak jauh, bobot kendaraan masih tergolong ringan karena berada di angka 122 kg serta tinggi kursi 795 mm.

Jauh lebih mahal dibandingkan Honda Supra GTR di Indonesia, harga Honda RS-X Repsol Edition 2022 berada di angka RM 9.948 atau setara dengan Rp33,5 jutaan. 

Banderol tersebut lebih mahal RM 1.260 atau setara dengan Rp4,2 jutaan dibandingkan harga dasar Honda RS-X, yakni RM 8.688 atau setara Rp29.3 jutaan belum termasuk pajak, asuransi dan registrasi.

Artikel Terkait