Honda Winner X 2022 Meluncur, Calon Supra GTR 150 Facelift

Terdapat tiga varian, Honda Winner X 2022 resmi meluncur di Vietnam dengan perubahan mencolok pada sisi tampilan

Honda Winner X 2022 Meluncur, Calon Supra GTR 150 Facelift
Photo: Paultan

TRENOTO – Menjadi salah satu motor andalan di Vietnam, generasi kedua Honda Winner secara resmi hadir dengan perubahan mencolok pada sisi tampilan. Berbeda dengan generasi sebelumnya, motor ini menggunakan tambahan huruf X di bagian belakang.

Transformasi Honda Winner X 2022 terlihat dari desain yang disematkan. Menganut karakteristik motor sport, pabrikan asal Jepang tersebut optimis mampu menarik perhatian konsumen, khususnya anak muda di Vietnam.

Dikenal sebagai Honda Supra GTR di Indonesia, motor ini hadir dengan lubang udara di bagian samping. Terdapat juga pencahayaan LED pada lampu utama serta sein. Perubahan kecil juga terlihat dari knalpot yang disematkan.

Dilansir website resmi Honda Vietnam, Winner X dilengkapi dengan smart key system, dan USB port. Tak mengalami perubahan, styling panel instrumen, kursi, dan lampu belakang masih tetap sama dengan model lawasnya.

Sebelum meluncur, motor pabrikan sayap mengepak itu disebut akan menggunakan mesin 160 cc sebagai competitor Yamaha Y16ZR atau MX King yang dipasarkan di Indonesia.

Namun hal tersebut nyatanya tak terbukti karena mesin yang digunakan ialah PGM-Fi 149,1 cc, DOHC. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 15,4 hp pada 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.500 rpm.

Khusus pasar Vietnam, Winner X hadir dengan tiga pilihan varian yakni, model Standar, Spesial dan Sport. Untuk versi Spesial dan Sport, motor terbaru ini dilengkapi pengisi daya USB tipe A dengan penutup kedap air di bagian depan.

Photo : Greatbiker

Terkait harga, varian Standar tanpa ABS dibanderol di angka 46.09 juta VND atau setara dengan Rp28,6 juta.

Sedangkan Winner X Spesial dengan sistem ABS memiliki harga 49,99 juta VND atau setara dengan Rp31 juta. Menjadi tipe tertinggi, Winner X Sport ABS dihargai 50,49 juta VND atau setara dengan Rp31,3 juta.

Sebagai informasi, Honda Winner 150 secara resmi diperkenalkan di Vietnam Motorcycle Show pada April 2016. Menjadi salah satu model andalan Honda di Vietnam, penjualan motor sejak Januari hingga November 2021 mencapai 77 ribu unit.

Khusus Honda Winner generasi terkini, baru akan dijual pada 4 Januari 2022. Terdapat garansi 3 tahun atau 30.000 km sebagai jaminan kenyamanan bagi konsumen. 

Artikel Terkait