Imam Darto Mulai Tertarik Motor Listrik

Imam Darto sebagai artis dan pencinta motor menyatakan bahwa dirinya mulai tertarik dengan sepeda motor listrik

Imam Darto Mulai Tertarik Motor Listrik
Photo: Antara

TRENOTO – Artis sekaligus pencinta otomotif Imam Darto mulai tertarik motor listrik yang dinilai memiliki berbagai keunggulan. Ia dikatakan berniat untuk memiliki satu unit sepeda motor bertenaga listrik tersebut.

Sepeda motor listrik saat ini terus berkembang baik model hingga jarak tempuhnya. Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak pabrikan yang mulai merambah ke sektor kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Tak ayal bermacam-macam keunggulan sepeda motor listrik memikat banyak orang. Tidak terkecuali para publik figur seperti Imam Darto salah satunya.

“Saya masih dalam tahap melihat, menjajaki dan mengamati. Sudah mulai naksir ke arah sana,” kata Darto seperti dikutip Antara.

Seperti layaknya orang pada umumnya, Ia hingga saat ini masih mengkhawatirkan motor listrik terkait penggunaan baterai. Pria yang kerap melakoni touring  jarak jauh, mencemaskan sulitnya menemukan tempat pengisian ulang kembali baterai.

“Sekarang kita terbiasa bensin habis isi jalan lagi, dan ini (motor listrik) ketika baterai habis bingung. Harus cari colokan dulu dan misalnya lagi touring in the middle of no where kita harus cari colokan di mana,” ungkapnya kemudian.

Photo : instagram Imam Darto

Meskipun belum berani sepenuhnya memiliki sepeda motor listrik, namun Ia mengatakan bahwa masa depan kendaraan tersebut akan cerah. Terlebih Ia menyebut beberapa layanan transportasi online yang telah memanfaatkan sepeda unit ramah lingkungan.

“Sekarang sudah banyak berseliweran dan banyak dipakai oleh ojek online jadi kenapa tidak (menggunakan motor listrik),” sahutnya.

Pada gelaran IIMS Hybrid 2022 beberapa waktu lalu, berbagai merek sepeda kendaraan listrik ikut menjadi peserta. Tidak hanya itu, terdapat pabrikan besar di Tanah Air yang juga meramaikan acara dengan memamerkan unit bertenaga listriknya.

Sebut saja Yamaha yang memajang motor listrik konsepnya yakni E01. Kendaraan ramah lingkungan ini menggunakan baterai sistem portabel sehingga mudah ditukar pasang.

Photo : Pribadi

Tidak hanya pabrikan yang bermunculan, Pemerintah melalui beberapa Kementrian melakukan kolaborasi percepatan kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air.

Salah satunya adalah kolaborasi dilakukan Grab, PLN dan Swap Energi untuk membangun ekosistem motor listrik. Lalu adapula Kementrian ESDM yang menggandeng UMKM untuk melakukan konversi motor konvesional ke elektrifikasi.

Artikel Terkait