imotoshare Mudahkan Penyewa Kendaraan Listrik di Bali

Kehadiran imotoshare mudahkan penyewa kendaraan listrik di berbagai lokasi wisata, termasuk provinsi Bali

imotoshare Mudahkan Penyewa Kendaraan Listrik di Bali
Photo: imotorshare
  • Oleh Adi Hidayat

  • Minggu, 11 September 2022 | 12:59 WIB

TRENOTO – PT Dinamika Teknologi Jaya (imotoshare) menggandeng beberapa perusahaan untuk menjadi mitra penyedia layanan kendaraan listrik di Bali. Perusahaan tersebut adalah PT CSBIC (Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang) dan Elders Electrico.

Kerjasama ini diumumkan secara resmi pada Jumat 9 Sepetember 2022 di CSBIC Jl. Imam Bonjol No.126 Denpasar Bali. Diharapkan melalui kerjasama mereka, bisa membantu percepatan eksosistem kendaraan listrik khususnya jelang KTT G20.

“Penggunaan platform imotoshare ini mudah dan aman untuk dipakai. Aplikasi juga menyediakan sepeda motor listrik dengan performa tinggi, daya tahan baterai lama serta kenyamanan berkendara yang lebih baik dibandingkan kendaraan konvensional,” ungkap Putu Edi Sugiharta, Direktur PT Dinamika Teknologi Jaya pengelola imotoshare.

Photo : imotoshare

Ia menambahkan bahwa layanan pada aplikasi sudah menggunakan IOT uang dirancang agar mudah dioperasikan. Berkat hal tersebut, diharapkan pelanggan dapat menggunakannya dengan lebih mudah.

Mulyadi Kantiana Surjonogo, pemilik PT CSBIC pun mengaku bahwa aplikasi yang ditawarkan oleh imotoshare memudahkan pelanggan. Bahkan bukan tidak mungkin dapat meningkatkan wisata di Bali.

“Kami berharap melalui kerjasama dengan imotoshare mudahkan penyewa kendaraan listrik yang ingin menikmati pesona wisata di Bali,” tegasnya.

Sementara Heret Frasthio, pendiri Elders Electrico menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh imotoshare. Pasalnya dapat memudahkan masyarakat mengenal serta menggunakan sepeda motor listrik.

Photo : imotoshare

”Sebagai pelaku industri elektrifikasi lokal, kami berharap transfer teknologi dari PT Dinamika Teknologi Jaya dapat bersama-sama memajukan dunia elektrifikasi di Indonesia. Kami membutuhkan peran sebuah inovasi digital seperti halnya dengan imotoshare ini yang dapat diterapkan pada produk kami,” tegasnya.

Selain memberikan layanan imotoshare, PT Dinamika Teknologi Jaya juga tengah membangun  charging station di beberapa titik. Kehadiran charging station sangat penting guna memastikan pengalaman berkendara dengan sepeda motor listrik tetap positif.

Sebelumnya diberitakan bahwa pemerintah akan mengoptimalkan kendaraan listrik pada ajang KTT G20 yang dilangsungkan Novemner 2022. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada dunia komitmen Indonesia dalam menjaga lingkungan tetap bersih tanpa mengurangi mobilitas.

Tidak merherankan bila pembangunan infrastruktur kini sangat berfokus di Bali ketimbang wilayah lain di Indonesia.

Artikel Terkait