Inden Yamaha Fazzio di Jawa Timur Tembus 4 Bulan

Sejak diluncurkan pada awal tahun, Inden Yamaha Fazzio terus mengular bahkan di Jawa Timur bisa mencapai 4 bulan

Inden Yamaha Fazzio di Jawa Timur Tembus 4 Bulan
Photo: Yamaha Indonesia

TRENOTO – Yamaha Fazzio mendapat respon positif dari masyarakat di Tanah Air. Sejak pertama kalinya diluncurkan pada awal 2022, motor berpenampilan unik ini berhasil menarik minat calon konsumen.

Motor tersebut tidak hanya menawarkan penampilan unik, namun terdapat teknologi ramah lingkungan. Dipasarkan sebagai motor hybrid, kendaraan berlambang garpu tala ini memiliki dua sumber daya sehingga lebih efisien.

Teknologi hybrid yang disematkan pada kendaraan berupa electric power assist dan berasal dari baterai (aki motor). Sistem tersebut membuat Fazzio bisa memiliki akselerasi lebih baik selama tiga detik.

Photo : Yamaha

Kendaraan ramah lingkungan di Indonesia belakangan tengah mendapat perhatian khusus di mata masyarakat. Tidak heran jika pertumbuhan motor listrik maupun hybrid terus meningkat.

Banyaknya permintaan pada Yamaha Fazzio ternyata tidak sebanding dengan suplai dari pabrikan. Walhasil indent Yamaha Fazzio terus mengular sehingga konsumen harus menunggu unit cukup lama.

Indent Yamaha Fazzio cukup panjang dan fenomena ini terjadi tidak hanya di Ibukota namun juga dialami kota-kota lainnya di Tanah Air. Yamaha Jawa Timur salah satu contohnya mengalami inden tiga hingga empat bulan.

Baca juga : Yamaha Xmax Connected Masuk Jawa Timur, Unit Tersedia 2023

“Setelah launching di Jakarta permintaan Fazzio cukup besar. Di Jawa Timur hingga Desember kami belum bisa memenuhi permintaan hanya display saja, kalau kita buka semua (pemesanan) bisa 3 sampai 4 bulan,” ucap Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) di sela-sela Maxi Yamaha Day 2022 Ijen (26/11).

Banyaknya permintaan dari konsumen, membuat Yamaha Jatim membatasi pemesanan dari konsumen. Hal ini guna mencegah panjangnya antrean calon pembeli skutik low entry tersebut.

Photo : Yamaha Indonesia

Seperti disebutkan di atas bahwa masyarakat di Jawa Timur hingga akhir tahun hanya bisa melihat display unit saja. Adapun Yamaha Fazzio baru tersedia pada awal 2023.

“Inden di Jakarta sudah luar biasa, di sini kita usahakan distribusinya mulai Januari. Kita selalu bilang sama diler kalau buka (pemesanan) harus lihat alokasi sehingga konsumen tidak menunggu terlalu lama,” jelasnya kemudian.

Kondisi tersebut mirip dengan Yamaha Xmax Connected yang baru saja diluncurkan di Jawa Timur. Motor mendapat penyegaran ini baru tersedia pada awal Januari 2023.

Artikel Terkait