Ipone Sasar Segmen Oli Premium di Indonesia

Masuk sebagai pelumas impor dari Perancis, Ipone sasar segmen oli premium di Indonesia dan segala keunggulannya

Ipone Sasar Segmen Oli Premium di Indonesia
Photo: Ipone oil

TRENOTO – PT Asia Tranzmark Racing (ATR) selaku distributor Ipone Oil di Indonesia terus mengembangkan pasarnya di Tanah Air. Masuk ke Indonesia sejak 2017, Ipone sasar segmen oli premium.

Produsen pelumas asal Perancis ini menawarkan berbagai produk khusus sepeda motor. Mulai dari oli mesin, girbok, radiator, suspensi hingga produk perawatan helm.

“Yang membedakan kami dengan produsen lain adalah Ipone hanya untuk motor. Dari matik sampai sport ada, beda sama produsen lain memasarkan oli mobil, industri dan banyak lagi,” ujar Roy Darmaputra, Direktur Utama ATR.

Dikatakan Ipone menganggap pasar Indonesia penting dan memiliki potensi yang bagus. Sehingga penetrasi pasar terus dikembangkan dengan strategi terukur.

Photo : Ipone

“Kami ingin bekerjasama dengan para pengguna motor di Indonesia di berbagai kegiatan. Baik balap maupun pengguna motor sehari-hari,” kata Andrew tan, Business Development Director Ipone Oil Asia.

Ditawarkan dengan banderol lebih tinggi daripada kompetitor sekelasnya. Lebih dari itu, mereka hanya menawarkan produk tertentu.

“Jelas bagi Ipone karena masuk ke segmen tertinggi dari sepeda motor. Kami tidak bersaing dengan produk lokal yang menggunakan bahan dasar mineral maupun semi sintetis,” tutur Patrick Woerter, Expert Sales Director Ipone Oil di kawasan Depok, Jawa Barat (15/09).

Baca juga : Mengenal Perbedaan Oli Sintetis dan Mineral yang Bikin Mesin Awet

Ia mengatakan Ipone menawarkan produk oli berkualitas tinggi. Konsumen akan merasakan bedanya sejak mesin dinyalakan dan menghasilkan suara lebih halus, lalu pada motor transmisi manual perpindahan juga lebih baik.

Berbicara harga yang lebih mahal dibandingkan kompetitor, pihaknya mengatakan akan terus melakukan evaluasi. Harapannya produk mereka bisa diterima pasar sehingga bisa bersaing dengan produsen lainnya.

“Kami berharap suatu hari mungkin bisa meningkatkan pasar. Ketika kami bisa memasarkan lebih banyak sehingga ada biaya-biaya yang terpangkas,” jelas Patrick.

Photo : 123rf

Oli Ipone diproduksi di Perancis dengan volume 5 juta liter pertahun. Pelumas tersebut dipasarkan lebih dari 75 negara termasuk Indonesia.

Salah satu produk yang diproduksi di luar Perancis hanyalah brake fluid. Produk tersebut diproduksi di Inggris.

Di Indonesia sendiri pasar mereka masih di bawah 1 persen. Namun mereka percaya konsumen di Tanah Air bisa menerima produk-produk Ipone dengan mengandalkan kualitasnya.

Artikel Terkait