Italjet Dragster Meluncur, Harganya Lebih Mahal dari Agya

Italjet Dragster meluncur dan mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga yang lebih mahal dari LCGC Toyota Agya

Italjet Dragster Meluncur, Harganya Lebih Mahal dari Agya
Photo: Italjet

TRENOTO – Italjet Dragster meluncur secara resmi di Indonesia dengan harga fantastis. Motor edisi khusus ini sudah menemui menemui pembeli pertamanya di Tanah Air.

Datang pertama kalinya pada ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2021 dalam bentuk pre-production unit, Italjet Dragster akhirnya resmi masuk dan mulai dipasarkan di Tanah Air.

Adalah PT Utomo International atau lebih dikenal Utomocorp yang memboyongnya ke Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM). Dikatakan tingginya animo masyarakat menjadi pendorong masuknya motor bertampilan bengis tersebut.

“Italjet Dragster merupakan gabungan dari inovasi, ambisi dan passion yang mencerminkan filosofi citarasa Italia,” ucap Denny Utomo, CEO Utomocorp pada siaran persnya (10/03).

Ia menambahkan bahwa setelah melihat unit secara langsung di IIMS 2021, cukup banyak respon positif dari masyarakat. Oleh karena itu, Italjet Dragster Spesial Edition langsung diboyong ke Indonesia.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan jika pihaknya berhasil menyakinkan prinsipal Italjet mengenai potensi pasar di Tanah Air. Sehingga motor yang diproduksi dengan jumlah hanya 499 unit di seluruh dunia, 60 diantaranya masuk Indonesia.

Photo : Italjet

Diyakini bahwa kuota Italjet Dragster Limited Edition di sini lebih banyak daripada negara lainnya. Sayangnya tidak disebutkan negara mana saja yang mendapat jatah kuda besi sangar ini.

Menjadi edisi terbatas, Italjet Dragster Limited Edition tampil dengan beberapa pembeda dengan versi standar. Perbedaannya hanya pada permainan warna dan pelat kode produksi.

Motor ini dilapisi cat berwarna hitam dan emas magnesium pada bagian bodi dan rangka. Adapun konstruksi rangkanya menggunakan steel-tube trellis.

Sementara suspensinya menggunakan teknologi ISS (Independent Steering System) yang disandingkan dengan single swingarm alumunium.

Urusan dapur pacu, terpasang mesin berkapasitas 200 cc DOHC 4-katup berpendingin cairan. Jantung mekanis kendaraan sudah menggunakan pengabut model injeksi dan pengaturannya (ECU) didukung produk Magneti Marelli.

Italjet Dragster Limited Edition dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp155 juta on-the road Jakarta. Harga motor ini lebih mahal daripada LCGC Toyota Agya yang dijual mulai Rp153.1 belum termasuk diskon.

Lalu untuk vers standarnya motor Italia tersebut diniagakan Rp147 juta.

Artikel Terkait