JHE 2021 : Jangan Beli Helm Palsu

Jakarta Helmet Exhibition (JHE) 2021 kembali digelar dengan mengkampanyekan anti helm palsu kepada para pengguna motor

JHE 2021 : Jangan Beli Helm Palsu
Photo: pribadi

TRENOTO – Jakarta Helmet Exhibition (JHE) kembali digelar pada akhir pekan lalu selama dua hari (30-31/10) di FX Sudirman, Senayan. Pada pameran tersebut, sekaligus mengkampanyekan gerakan anti helm palsu yang belakangan berkembang.

Pameran helm dan apparel berkendara sepeda motor yang digelar pada masa pandemi ini dikatakan sempat tertunda beberapa kali. Namun seiring dengan membaiknya kondisi di Jakarta khususnya, JHE 2021 akhirnya mampu terselenggara.

“JHE 2021 kali ini akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pengunjung yang hadir wajib menunjukkan sertifikat vaksin dan wajib menggunakan masker selama di pameran,” ucap Herlambang bayu, Founder JHE.

Seperti disebutkan di atas, JHE 2021 mengedepankan kampanye anti helm palsu. Menurutnya helm palsu tidak mampu melindungi kepala yang merupakan aset paling berharga dari pengendara.

“Pengendara motor sebaiknya menggunakan helm SNI bukan fake. Karena kepala tidak ada yang jual, kita ini bicara safety karena ada prosedurnya,” ungkap pria yang akrab disapa Ombay.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa saat ini sudah banyak produsen helm lokal yang memiliki kualitas terjamin. Merek-merek lokal tersebut bahkan mampu menembus pasar internasional dan digunakan pebalap di ajang kelas dunia.

Bicara acara sendiri, JHE 2021 menampilkan merek-merek lokal hingga berkelas internasional. Disebutkan merek helm lokal yang ikut serta antara lain NJS Helmet, NHK, GM, dan RSV Helmet.

Lalu adapula helm internasional seperti Arai, AGV, Shark dan masih banyak lagi. Selain pelindung kepala, JHE 2021 juga menyediakan apprel untuk biker yang cukup lengkap mulai dari jaket, sarung tangan, sepatu riding, hingga balaclava.

Aksesori Motor di JHE 2021

Photo : pribadi

Ajang ini juga menghadirkan produsen aksesori sepeda motor kenamaan yakni GMA Product Series. Pengunjung bisa mendapatkan lampu-lampu, busi Brisk hingga rantai motor Regina sehingga kendaraannya tampil lebih berbeda dan berperforma.

Para tenant di JHE 2021 juga memberikan sejumlah program promosi untuk menarik minat pengunjung. Penyelenggara juga memberikan fasilitas khusus gratis masuk pameran untuk komunitas motor.

“Khusus pengunjung dari komunitas motor yang ingin datang ke acara JHE 2021 diharapkan menggunakan seragam seperti jaket, kemeja atau kaos klub masing-masing. Pengunjung juga mendapatkan pengetahuan dan tips menarik seputar otomotif,” jelasnya kemudian.

 

Artikel Terkait