Kawasaki akan Mulai Pasarkan 10 Motor Listrik pada 2025

Kawasaki dikatakan tengah mengembangkan motor listrik dan akan beralih pada 2035, dengan menghadirkan 10 produk baru pada 2025

Kawasaki akan Mulai Pasarkan 10 Motor Listrik pada 2025
Photo: visordown

TRENOTO – Kawasaki Heavy Industries (KHI), mengumumkan rencana jangka panjangnya untuk mulai beralih menjadi produsen sepeda motor listrik pada 2035. Mereka akan memproduksi setidaknya 10 motor listrik sebagai permulaan pada 2025.

Kawasaki menunjukkan komitmennya untuk sepenuhnya menjadi manufaktur sepeda motor listrik. Mereka menyadari perkembangan kendaraan ramah lingkungan memiliki potensi besar di masa mendatang.

Melalui anak perusahaannya yakni Kawasaki Motors Limited, Tim Hijau ini sudah memulai langkahnya. Pabrikan motor asal Jepang tersebut sudah beberapa kali kedapatan tengah mengembangkan motor listrik revolusioner.

Kawasaki Endeavor merupakan salah satu bukti nyata keseriusan mereka dalam memasuki era elektrifikasi. Dikatakan bahwa Kawasaki Endeavor merupakan motor listrik yang memiliki gigi persneling.

2025 bukanlah waktu yang lama, karena pada saat itu mereka sudah memiliki 10 motor listrik. Lalu dalam waktu 10 tahun, Kawasaki akan beralih ke era elektrik di Jepang, Eropa, Amerika Serikat, Kanada dan Australia.

“Aktivitas di luar ruangan telah populer selama pandemi covid-19. Kami akan memperkuat lingkungan dengan mengarahkan pandangan gaya hidup pasca-pandemi,” ucap Yasuhiko Hashimoto Presiden KHI seperti dikutip Visordown.

Tidak hanya mengembangkan motor listrik dengan kesan memiliki gigi perneling. Diketahui bahwa baru-baru ini Kawasaki sedang mengembangkan motor bertenaga hidrogen.

Photo : visordown

“Untuk para pengguna motor, pengalaman berkendara tanpa suara dan getaran akan sangat penting. Kami ingin tetap membuat motor yang menyenangkan dikendarai, juga ramah lingkungan,” kata Hashimoto kemudian.

Lebih jauh Kawasaki juga mengatakan tengah menyiapkan logo baru untuk produk-produk listriknya. Logo ini mendakan bahwa Geng Hijau cukup serius dalam persiapan masuk ke era elektrifikasi.

Pabrikan motor asal Jepang lainnya seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki belum terdengar langkah yang sama. Sementara manufaktur asal China terus memborbardir dengan produk-produknya yang inovatif.

“Perkembangannya sangat bagus. Sementara kami ingin terus berkembang di masa mendatang,” tuturnya kemudian.

Kawasaki sendiri membuka peluang untuk melakukan kerja sama dengan pihak lain. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan percepatan maksimal dalam menghadirkan kendaraan listrik.

Hingga saat ini sendiri masih menutup rapat produk-produk apa saja yang tengah mereka kembangkan belakangan ini.

Artikel Terkait