Kawasaki Hybrid dan Listrik Unjuk Gigi di Suzuka 8Hour 2022

Pada ajang Suzuka 8Hours 2022, Kawasaki hybrid dan listrik masuk ke dalam lintasan untuk uji coba sekaligus dipamerkan

Kawasaki Hybrid dan Listrik Unjuk Gigi di Suzuka 8Hour 2022
Photo: rideapart

TRENOTO – Kawasaki hybrid dan Listrik masuk ke dalam lintasan sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan silam. Motor ramah lingkungan tersebut tampil dalam ajang balap ketahanan Suzuka 8Hour 2022.

Motor Kawasaki hybrid dan listrik sontak membuat banyak orang terkejut. Dengan dipamerkannya kedua kendaraan, kemungkinan untuk masuk jalur produksi nampaknya sudah dekat.

Brand asal jepang tersebut menghadirkan motor listrik andalannya dalam wujud Z series alias sport naked. Bodinya cukup ramping dan tentunya nyaris tanpa suara layaknya kendaraan listrik pada umumnya.

Photo : rideapart

Sementara motor hybrid mereka dipasangkan pada rangka sport fairing dan biasa dikenal dengan sebutan Ninja. Beberapa sumber mengatakan bahwa mesin bakarnya menggunakan basis Ninja 250, namun adapula yang mengatakan Ninja 650.

Melalui unggahan Autoby, motor listrik Kawasaki terlihat muncul dan masuk ke lintasan. Kehadirannya membuat para penonton di tribun hening juga menyimak kendaraan tersebut.

Tidak lama kemudian Kawasaki Hybrid keluar berikutnya diiringi raungan suara mesin nan khas. motor ini telah dipasangkan knalpot racing sehingga suara yang dihasilkan lebih merdu.

Baca juga : Kawasaki akan Mulai Pasarkan 10 Motor Listrik pada 2025

Pada model hybrid terpampang logo HEV (Hybrid Electric Vehicle) pada bagian samping kendaraan. Sedangkan pada model listrik terlihat emblem Kawasaki EV.

Kawasaki Hybrid pertama kalinya dipamerkan pada khalayak ramai di ajang EICMA 2019. Kemudian brand yang identik dengan warna hijau tersebut mengembangkannya mulai 2020.

Meskipun telah dipamerkan sekaligus dilakukan uji coba dalam sirkuit, namun pihak Kawasaki masih belum terbuka mengenai spesifikasinya. Sehingga publik masih belum mengetahui kemampuan dari motor tersebut.

Photo : rideapart

Bicara motor hybrid Kawasaki yang hadir di Suzuka akhir pekan lalu, terlihat bahwa motor menggunakan header melengkung. Header mesin tersebut dikatakan identik dengan Ninja 650.

Namun berkat terlihatnya header, bisa disimpulkan bahwa kendaraan menggunakan mesin 2 silinder segaris. Lalu karena merupakan kendaraan hybrid, maka terdapat motor listrik guna membantu kinerja mesin bakarnya.

Ninja Hybrid yang unjuk gigi di Suzuka terlihat dipasangkan bodi atau fairing milik H2. Sehingga motor memiliki winglet dan spoiler seperti motor bermesin turbo tersebut di atas.

Jika dalam waktu dekat kedua motor dipasarkan, maka persaingan motor listrik akan lebih seru ke depannya.

Artikel Terkait