Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 punya Baju Baru

Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 ditawarkan dengan pilihan warna baru yang menarik namun tanpa ubahan mesin

Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 punya Baju Baru
Photo: kawasaki

TRENOTO – Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 ditawarkan dengan pilihan warna dan grafis baru. Motor bermesin empat silinder 250 cc berkelir baru ini baru dipasarkan di negara asalnya yakni Jepang.

Seperti dilansir di laman resmi Kawasaki Jepang, Ninja ZX-25R warna baru dinamakan Metallic Matte Twilight Blue x Metallic Matte Fusion Silver. Nampaknya tren warna matte masih akan menjadi idola bagi konsumen.

Berbeda dengan pilihan warna biru yang ditawarkan di Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 ini terlihat lebih sangar. Biru doff yang dikombinasikan dengan grafis merah dan putih membuat tampilan kendaraan lebih berkarakter.

Selain ubahan pada pilihan kelir, Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 tidak mengalami sentuhan lainnya. Baik dimensi maupun mesin masih menggunakan versi pertama diluncurkan.

Photo : kawasaki

Panjang motor 1.980 mm, lebarnya 750 mm dan tinggi 1.110 mm. Sedangkan jarak sumbu roda motor seperempat liter ini 1.350 mm.

Menariknya untuk versi Indonesia, mesin kuda besi ini diklaim lebih kencang daripada untuk pasar Jepang yang diproduksi di Thailand. Dikarenakan mesin 250 cc untuk pasar Tanah Air masih mengadopsi Euro3 dibandingkan Thailand yang sudah Euro4.

Jantung mekanis 249.8 cc empat silinder berpendingin cairan untuk pasar Indonesia diklaim mampu menembus angka 50 hp. Sementara versi Thailand hanya mampu menghasilkan daya maksimum 44 hp.

Perbedaan output mesin motor tersebut dikarenakan sistem katalik konverter yang tertancap pada pelepas gas buang lebih rumit. Selain itu setingan pada ECU (electronic Control Unit) kendaraan, juga diatur guna bisa menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Artikel Terkait