Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 Meluncur Ada Fitur Konektivitas

Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 hadir dengan sejumlah fitur baru yang memudahkan para konsumen setianya di Indonesia

Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 Meluncur Ada Fitur Konektivitas
Photo: KMI

TRENOTO – Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 hadir dengan sejumlah ubahan menarik. Motor yang menjadi salah satu tulang punggung PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tersebut dibekali fitur-fitur baru.

Motor ini tidak mendapat ubahan sama sekali pada sektor mesin. Jantung mekanis 250 cc empat silinder dan menjadi kebanggaannya tetap dipertahankan.

Hanya saja regulasi Euro4 yang mulai diterapkan di Tanah Air membuat desain knalpot mendapat penyesuaian. Sayangnya tidak disebutkan dampak dari ubahan bentuk knalpot tersebut.

Photo : KMI

Sekadar informasi, mesin Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki kapasitas 249.8 cc empat silinder berpendingin cairan. Untuk pasar Indonesia disebutkan mampu memuntahkan tenaga sebesar 50 hp.

Namun dengan adanya penyesuaian standar emisi Euro4, pada umumnya membuat tenaga mesin berkurang. Seperti halnya ZX-25R yang dipasarkan di Thailand maupun Jepang dengan besaran tenaga mencapai 44 hp.

“Kami tidak berdiam diri namun terus berinovasi. Kami mengembangkan motor sesuai dengan keinginan konsumen Kawasaki dimanapun berada,” ucap Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI dalam siaran pers (01/10).

Baca juga : Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Bekas yang Mirip Moge

Selain mesin tidak mengalami ubahan sama sekali, bodi motor juga masih tetap sama seperti edisi sebelumnya. Hanya saja mereka kini menyematkan lampu jenis LED pada sein.

Ubahan yang paling bisa dirasakan oleh konsumen Kawasaki adalah fitur Rideology The App. Selain itu juga terdapat suspensi depan dan belakang bisa diatur sesuai selera pemilik kendaraan.

Rideology The App merupakan sistem konektivitas kendaraan yang dapat tersambung dengan smartphone pengguna. Sehingga berbagai informasi kendaraan bisa dilihat atau dipantau melalui gawai konsumen.

Disebutkan setidaknya terdapat 2 menu utama bisa dinikmati pemilik motor yakni Tuning dan Vehicle info. Menu tuning membuat konsumen bisa melakukan pengaturan pada beberapa fungsi motor misalnya shift lamp.

Photo : KMI

Kawasaki Ninja ZX-25R ditawarkan dalam pilihan warna metallic spark black untuk varian standar. Sementara varian ABS SE terdapat opsi metallic matte graphenesteel gray/ebony dan candy persimmon red/ebony.

Lalu untuk varian ZX-25RR atau tipe tertinggi tersedia pilihan kelir Lime Green/Ebony.

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2023

  • Varian STD Rp105 juta
  • Varian ABS SE Rp 123.5 juta
  • Varian RR Rp1229.9 juta

Artikel Terkait