Kawasaki Ninja ZX-4R Bakal Diluncurkan di EICMA 2022

Kawasaki Ninja ZX-4R dikabarkan akan meluncur di EICMA 2022 bersamaan dengan dua motor listrik inovatif

Kawasaki Ninja ZX-4R Bakal Diluncurkan di EICMA 2022
Photo: Visordown

TRENOTO – Kawasaki Ninja ZX-4R dikabarkan akan meluncur di ajang EICMA 2022 atau biasa disebut Milan Motorcycle Shows. Selain itu mereka juga dikabarkan memboyong dua model motor listrik.

Sebelumnya Kawasaki Ninja ZX-4R empat silinder dikabarkan akan meluncur pada EICMA 2021. Namun motor tersebut tidak kunjung muncul pada pameran otomotif khusus roda dua dan aksesori.

Kawasaki menjadi pabrikan yang cukup santai dalam hal peluncuran model terbaru. Tercatat mereka hanya melakukan beberapa penyegaran pada Versys 650 dan H2 SX SE.

Photo : Young Machine

Satu-satunya produk yang benar-benar baru diluncurkan hanya Kawasaki Ninja ZX-10R pada akhir 2020. Selain itu, mereka hanya menambah pilihan warna baru pada produk andalannya.

Di Indonesia sendiri Kawasaki juga cukup santai dan tidak ada gebrakan apapun. Mereka hanya mengenalkan pilihan warna dan grafis baru pada Ninja ZX-25R dan beberapa model lainnya.

Jelang EICMA 2022 pada November mendatang, Kawasaki terkonfirmasi menyiapkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Ninja ZX-4R yang menggunakan mesin empat-silinder.

Baca juga : Kawasaki Ninja ZX-4R Digosipkan Hadir di EICMA 2021

Mirip dengan Kawasaki Ninja ZX-25R, mesin empat-silinder tersebut mampu menghasilkan daya lebih besar. Selain itu suara yang dihasilkan kendaraan juga terdengar lebih merdu.

Kedatangan Kawasaki Ninja ZX-4R tercium berkat bocornya dokumen Vehicle Idenfitication Number (VIN) kendaraan tersebut. Lebih lanjut motor akan lahir pada ajang EICMA 2022.

Setelah sukses dengan ZX-25R, brand sepeda motor yang identik warna hijau ini mencoba peruntungan melalui motor kapasitas mesin lebih besar.

Mesin empat-silinder bawaan pabrik dianggap lebih mumpuni karena bisa dipacu hingga jarum takometer lebih tinggi dari model dua-silinder pada umumnya.

Photo : visordown

Bicara desain, nampaknya Kawasaki tetap mempertahankan bahasa desain pada model terdahulunya. Sejak Kawasaki Ninja ZX-10R hadir, motor sport mereka ikut menggunakan bentuk fairing dan striping yang sama.

Ini bisa dilihat dari Kawasaki Ninja ZX-25R yang menggunakan bentuk fairing serupa.

Kawasaki Ninja ZX-4R sendiri digadang-gadang untuk menggantikan ninja 400 pada kejuaraan World Supersport (WSS).

Selain motor konvensional, mereka juga mendaftarkan dua kendaraan dengan kode NX011AP dan NR011AP. Namun hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan lebih lanjut akan jenisnya apakah X (naked bike) atau R (Sport fairing bike).

Artikel Terkait