Kawasaki Stockman 2023 Meluncur, Pakai Mesin KLX 230

Jelang akhir tahun Kawasaki Stockman 2023 meluncur pakai mesin KLX 230 dengan banderol lebih mahal Rp7 jutaan

Kawasaki Stockman 2023 Meluncur, Pakai Mesin KLX 230
Photo: KMI

TRENOTO – Kawasaki Motor Indonesia baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yakni Stockman pada Kamis, 1 Desember 2022. Motor trail ini memiliki desain mirip dengan KLX dan D-Tracker namun dimensinya lebih pendek.

Kehadiran Kawasaki Stockman 2023 menambah pilihan motor bagi penggemar petualangan. Soalnya dirancang untuk trail-riding namun tidak bisa lincah melompat layaknya motor trail pada umumnya.

Photo : KMI

Motor satu ini menampilkan mesin mirip yang sama dengan KLX 230 dan sasis terkini. Hal itu karena Kawasaki berharap produknya bisa diterima oleh masyarakat luas.

Beragam fitur juga ditawarkan oleh Kawasaki pada unit anyarnya tersebut,. Mulai dari lever guards yang kokoh, kunci tuas kopling dan instrumentasi lainnya.

Khusus untuk fotur kunci tuas kopling ini fitur kekinian yang disematkan Kawasaki. Sebab pengendara tidak perlu menetralkan transmisi saat motor berhenti.

Tak hanya itu, Kawasaki luncurkan Stockman 250 dengan warna yang digemari oleh masyarakat, yakni Olive Green. Sehingga menambah kesan adventure pada motor ini.

Baca Juga: Kawasaki Hadirkan Tiga Motor dengan Penyegaran di EICMA 2021

Demi menunjang kenyamanan, Stockman dibekali dengan roda depan ukuran 21” dan roda belakang 18” yang dilapis dengan ban enduro. Dengan begitu motor tersebut bisa melahap segala medan mulai dari jalan hancur dan bebatuan.

Stockman 250 menggendong mesin silinder tunggal SOHC, 233cc. Jantung pacu tersebut mampu mengeluarkan power maksimal 18.77 hp pada 7.600 rpm serta torsi maksimal 19.8 Nm di 6.100 rpm.

Tentu dengan tenaga tersebut motor ini bisa tangguh di segala medan. Terlebih dia dibekali dengan bodywork ramping dan desain kursi yang datar, lampu depan yang besar dan terang, clutch lever lock, aluminium lever guards, rugged frame sliders and skid plate dan wide rear flap.

Tampilannya semakin unik dengan disematkannya standar ganda yang diletakkan di sisi kiri dan kanan. Keduanya bisa memudahkan pengendara saat parkir di tempat yang sulit.

Photo : KMI

Untuk masalah harga motor ini tidak jauh beda dengan sodaranya di kelas 250cc. Kawasaki membanderol Stockman 250 seharga Rp57,5 juta off the road DKI Jakarta.

Motor ini juga bisa langsung dimiliki oleh konsumen setia Kawasaki. Sebab mereka akan melakukan pengiriman pada awal Desember 2022.

Artikel Terkait