Konsumsi BBM Motor Baru Yamaha Tembus 96.16 Kilometer

Menarik perhatian calon konsumen, konsumsi BBM motor baru Yamaha diklaim mencapai 96.16 kilometer per liter

Konsumsi BBM Motor Baru Yamaha Tembus 96.16 Kilometer
Photo: Greatbiker

TRENOTO – Thai Yamaha Motor Co., Ltd. memperkuat statusnya sebagai salah satu produsen sepeda motor paling ekonomis dengan meluncurkan Yamaha Finn untuk pasar otomotif Thailand. Hal ini menarik perhatian karena harga minyak dunia yang semakin meningkat.

Seperti dilansir Greatbiker, Rabu (14/9/2022), konsumsi BBM motor baru Yamaha tersebut diklaim mencapai 96.16 kilometer per liter meski mesin yang disematkan berkapasitas 115 cc. Tak hanya itu, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga memberikan garansi hingga 5 tahun tanpa ada batas jarak tempuh. 

Mudah dikendarai dan tidak rewel, Yamaha Finn menggunakan rem tromol sebagai sistem pengereman. Dalam pernyataan resminya, pabrikan menyebut motor terbarunya disematkan ECU yang mampu mengontrol pengiriman bahan bakar sehingga lebih hemat dan ramah lingkungan.

Photo : Greatbiker

Membuktikan keiritan kendaraan ini, Thai Yamaha juga memberikan kesempatan kepada media di sana untuk melakukan pengetesan di kondisi lalu lintas normal. Dengan kecepatan rata-rata tidak lebih dari 60 kilometer per jam, total jarak tempuh yang dilalui mencapai 58 kilometer. 

Dari sisi eksterior motor ini disematkan lampu depan halogen dan desain ramping yang menyatu dengan fairing. Yamaha Finn juga hadir dengan fitur kenyamanan tambahan berkat adanya kompartemen depan serbaguna. 

Tersedia juga tempat penyimpanan layaknya motor skutik yang bisa memuat sebotol air atau barang bawaan kecil. Untuk penyimpanan bawah kursi, motor ini mendapatkan bagasi sebesar 9,7 liter yang mampu menampunga helm half face.

Photo : Greatbiker

Yamaha Finn memiliki 4 pilihan varian yakni abu-abu / merah. Khusus varian ini harga yang ditawarakan berada di angka 47.000 baht atau setara dengan Rp19 juta. 

Selanjutnya tersedia pilihan warna merah hitam / merah dan abu-abu / biru yang dibanderol di angka 45.500 baht atau setara dengan Rp18.5 juta.  Pilihan lain yang disediakan ialah wire spoke model pelek dengan warna merah, hitam / merah, abu-abu / biru. 

Lebih murah dari model sebelumnya, harga khusus varian ini berada di angka 43.500 baht atau setara dengan Rp17.7 juta. Untuk yang termurah ada varian warna merah dengan harga 39.800 baht atau Rp16.2 juta. 

Artikel Terkait