Kredit All New Honda Vario 160, Cicilan Mulai Rp1 Jutaan

Resmi meluncur di Tanah Air, berikut skema kredit all new Honda Vario 160 melalui dealer resmi di DKI Jakarta

Kredit All New Honda Vario 160, Cicilan Mulai Rp1 Jutaan
Photo: istimewa

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan skuter matik (skutik) baru, Rabu (2/2/2022) untuk pasar otomotif Tanah Air.  Hadir menggantikan mesin 150 cc, konsumen perlu mengetahui skema kredit all new Honda Vario 160 sebelum melakukan pembelian. 

Masih inden, pembelian dengan sistem kredit bisa menjadi pilihan. Lebih memudahkan calon pembeli mendapatkan kendaraan yang diinginkan, TrenOto telah merangkum cicilan dan uang muka all new Honda Vario 160.

"Sudah bisa dipesan kalau memang mau untuk Honda Vario 160. Konsumen juga bisa melakukan pembelian secara tunai ataupun kredit, jadi memang lebih mudah," kata seorang tenaga penjual Honda, Jumat (4/2/2022).

Memiliki dua pilihan varian, khusus CBS harga yang ditawarkan berada di angka Rp25.962 juta on the road DKI Jakarta. Banderol tersebut lebih mahal dibandingkan harga yang dikeluarkan AHM yakni Rp25.8 juta.

Terkait skema kredit, konsumen bisa mendapat cicilan ringan apabila melakukan pembayaran uang muka atau Down Payment sebesar 25 persen.

"Kalau varian CBS, uang muka yang diberikan itu berkisar Rp6.4 juta atau setara dengan 25 persen dari harga kendaraan. Terkait cicilan bisa lebih murah," ujarnya.

Khusus cicilan selama 11 bulan atau 1 tahun, konsumen harus melakukan pembayaran sebesar Rp2.336 juta setiap bulannya. Namun, cicilan lebih terjangkau bisa didapatkan apabila memilih jangka waktu 3 tahun atau 35 bulan.

"Konsumen yang mengambil cicilan selama 35 bulan bisa mendapatkan di angka Rp1.039 juta setiap bulannya, jadi memang benar-benar terjangkau," tuturnya.

Sedangkan untuk varian ABS, harga yang ditawarkan berada di angka Rp28.662 juta, angka tersebut juga lebih mahal dibandingkan banderol yang diucapkan AHM saat peluncuran, yakni Rp28.5 juta.

Photo : Astra Honda Motor

"Varian ABS sama 25 persen untuk uang muka yakni sebesar Rp7 juta. Angsurannya itu Rp2.569 juta untuk 11 bulan dan Rp1.143 juta apabilan memilih tenor 35 bulan," ujarnya.

Saat disinggung inden yang harus dilakukan konsumen apabila melakukann pemesanan saat ini, tenaga penjual yang sama menjelaskan, waktu pengiriman motor bisa mencapai 1 bulan ke depan.

"Untuk inden, paling kemungkinan terburuknya itu 1 bulan. Tapi saya yakin enggak sampai selama itu, bisa lebih cepat. Pokoknya saya akan usahakan yang terbaik apabila melakukan pemesanan saat ini. Inden juga tergantung warna yang diminta sama konsumen ya," tegasnya.

Artikel Terkait