KTM RC 250 Tidak Dijual Lagi, Harga Bekasnya Turun Banget

Penjualan KTM RC 250 resmi dihentikan PT Penta Jaya Laju Motor selaku distributor resmi KTM di Indonesia

KTM RC 250 Tidak Dijual Lagi, Harga Bekasnya Turun Banget
Photo: KTM Indonesia

TRENOTO – PT Penta Jaya Laju Motor selaku distributor resmi KTM di Indonesia menghentikan penjualan KTM RC 250 di Indonesia. Hal ini sejalan dengan penjualan motor full fairing yang mengalami penurunan.

Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor juga menegaskan, pihaknya akan lebih fokus pada model naked.

“Kami lihat segmen di Indonesia butuh dua silinder malah ada yang empat silinder. Kami di sini menjual comfortibility seperti Duke itu enak untuk dikendarai, pasar kami di sini," kata Kris beberapa waktu lalu.

Meski demikian, beberapa dealer resmi KTM di Jakarta masih memiliki stok kendaraan bagi konsumen.

“Masih ada, cuma memang stoknya enggak banyak. Bisa pembelian kredit dan juga cash. Untuk promo paling uang muka ringan,” tutur tenaga penjual KTM.

Photo : KTM Indonesia

Harga KTM RC 250 Bekas

Mencari tau harga bekas KTM RC 250, Rudy pemilik Rudy Motor di Jakarta Barat menyebut, harga motor sport pabrikan Austria itu mengalami penurunan signifikan. Untuk model 2018 saja sudah di bawah Rp40 juta.

“Harganya turun banget. Sekarang yang model 2018 itu di bawah Rp40 juta, tergantung dari kondisi kendaraan seperti apa. Cuma enggak ada yang di atas itu,” kata Rudy kepada TrenOto, Selasa (30/11/2021).

Penurunan harga yang signifikan diakui Rudy terjadi karena peminat motor sport full fairing, khususnya KTM tak telalu besar.

“Kalau harga semuanya tergantung dari peminat motornya sendiri, semakin banyak peminat, pasti turunnya enggak banyak. Kalau peminatnya sedikit ya pastinya harganya juga turun drastic,” ujarnya.

Terkait harga unit baru, KTM RC 250 dibanderol Rp53,9 juta on the road Jabodetabek.

Hadir sejak 2015 di Indonesia, motor sport ini dibekali mesin 249 cc satu silinder berpendingin cairan, sehingga tenaga maksimal yang mampu dihasilkan mencapai 31,1 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 24 Nm pada 7.250 rpm.

Selain itu, KTM juga melengkapi  RC 250 dengan fitur ABS (depan-belakang) serta disk brake berukuran 300 mm dengan kaliper 4 piston lansiran Bybre.

Artikel Terkait