TRENOTO – Kymco KRV 200 meluncur untuk pasar Eropa. Pabrikan asal Taiwan ini meluncurkan KRV 200 sebagai generasi pertama yang memakai PTM (Power Transmission Module), diklaim memboyong teknologi pada motor maxi ke motor berukurang lebih kecil.
Umumnya pada skutik berukuran kecil, mesin dan transmisi CVT terintegrasi sebagai bagian dari swingarm. Namun pada KRV 200 komponen-komponen tersebut dipasang ke rangka motor.
Ada beragam keuntungan yang diberikan dengan konfigurasi PTM pada motor ini, salah satunya adalah berkurangnya bobot motor sehingga memberikan karakteristik handling lebih baik pada motor.
Kelebihan lainnya adalah distribusi bobot kendaraan merata 50:50 antara roda depan dan roda belakang, serta center of gravity yang lebih rendah.
Beralih ke dapur pacu Kymco membekali KRV 200 dengan mesin 175 cc satu silinder four valve liquid cooled. Mesin dapat menghasilkan tenaga 17 hp di 8.000 rpm, sementara torsi puncaknya adalah 15.6 Nm di 6.250 rpm.
Fitur-fitur standar yang sudah disematkan pada motor ini sudah termasuk traction control, dapat dipakai sesuai kebutuhan menggunakan handlebar di setang kiri.
Pada bagian kaki-kaki KRV 200 menggunakan pelek berukuran 13 inci, ban depan 110/70 dan ban belakang 130/70.
Pengguna Kymco KRV 200 juga dapat menikmati fitur lengkap lainnya seperti dual USB charging sockets yang ditempatkan di bagian depan dan bagasi. Menambah kesan modern motor bisa dinyalakan tanpa kunci alias keyless.
Sedangkan bagian penerangan juga sudah menggunakan LED baik lampu depan maupun belakang. Panel instrumennya digital, lebih modern dan dapat menampilkan informasi lengkap.
Cocok untuk masyarakat perkotaan khususnya yang memakai motor secara harian, KRV 200 memiliki bagasi berukuran luas yang dapat memuat satu helm full face.
Hanya saja banderolnya masih terbilang tinggi di kisaran 4.890 euro atau setara Rp78.5 jutaan. Jika masuk ke pasar Tanah Air model ini bakal bersaing dengan Honda Vario dan Yamaha Aerox.
Saat ini Kymco di Indonesia berfokus dengan pengenalan motor listriknya serta menyiapkan skema B2B (business to business) untuk perusahaan yang akan memakai motornya sebagai kendaraan operasional.
Ekosistemnya juga disediakan yakni charging station. Setiap 20 unit sepeda motor Kymco menyiapkan satu stasiun pengisian.
Pameran kendaraan listrik PEVS 2023 resmi berakhir, motor listrik Kymco iONEX jadi prototipe terfavorit
Vespa Dual meluncur tawarkan warna baru menarik untuk Gen Z, harga mulai Rp23 jutaan untuk trim terendah
Motor listrik Greentech yang mirip dengan Honda Scoopy bisa dibeli dengan harga Rp9 juta di PEVS 2023
Kymco lakukan strategi baru guna menegaskan posisinya sebagai salah satu pabrikan motor listrik terbesar
Benelli Indonesia meluncurkan produk terbarunya yakni Keeway Anne dengan tampilan mirip Vespa Sprint
Motor listrik Selis E-Max LR yang hadir di PEVS 2023 memiliki kelebihan bisa menempuh jarak sampai 230 km
Tiga model mendapatkan potongan harga Rp4 juta di PEVS 2023, berikut daftar harga motor listrik Davigo
Ikut meramaikan ajang PEVS 2023, Kymco boyong motor listrik futuristik yang menggoda para pengunjung
Bagi Anda yang sedang mencari skutik gambot berikut ini skema cicilan Yamaha Nmax 155 untuk semua varian
Harus memenuhi persyaratan TKDN minimal 40 persen, Davigo masih kejar subsidi motor listrik dari pemerintah