Lambretta G350 Meluncur Tantang Vespa GTS 300

Lambretta G350 diluncurkan di Milan dan akan menjadi penantang Vespa GTS 350 di segmen skuter matik premium

Lambretta G350 Meluncur Tantang Vespa GTS 300
Photo: Bikewale

TRENOTO – Lambretta G350 meluncur untuk pasar internasional dan menyasar segmen premium skuter berpenampilan retro. Secara tidak langsung, Lambretta G350 akan mengacak-acak pangsa pasar Vespa GTS 300.

Motor ini pertama kalinya dipamerkan pada ajang Milan Design Week 2022. Motor tersebut dipamerkan bersamaan X300.

Dibandingkan X300, Lambretta G350 memiliki bodi yang lebih besar. Mesinnya sendiri berkapasitas 330 satu silinder dan dipercaya mampu menghasilkan daya 27.5 hp dan torsi puncak 27 Nm.

Jantung mekanis kendaraan sudah dibekali pendingin cairan sehingga suhu mesin tetap terjaga. Lalu output mesin sendiri didukung dengan sistem penggerak model CVT.

Photo : Bikewale

Dibandingkan Vespa GTS 300 yang mengandalkan mesin 278 cc berpendingin udara. Tenaganya 21.2 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncaknya 22.3 Nm pada 5.250 rpm.

Sebagai pabrikan motor identik dengan aura retro, Lambretta tentunya tidak menghilangkan kesan retro pada produk terbarunya tersebut. Bodinya cenderung lebih boxy atau mengotak namun dilengkapi tekukan halus.

Kesan retronya diperkuat model spakbor yang menyatu fender depan. Sehingga spakbor tidak mengikuti arah ban depan berbelok.

Sejatinya motor ini bisa mengangkut dua orang, namun terlihat joknya nan tipis dan bagian boncengannya kaku dan rawan terpelanting ke belakang.

Jok motor ini juga diberikan warna berbeda dan kontras dengan bodi, kecuali warna merah. Untuk konsumen memilih warna hitam joknya berkelir orange. Lalu motor berwarna putih joknya juga orange.

Kemudian pilihan motor berkelir merah akan mendapatkan jok berwarna merah yang senada.

Lambretta G350 dibekali dengan fitur lampu LED dan perangkat pengereman ABS sebagai standar. Lalu adapula layar TFT pada bagian panel meter.

Photo : Bikewale

Sayangnya motor ini tidak dilengkapi fitur keyless seperti saudaranya yakni Lambretta X300. Padahal fitur tersebut cukup penting di era modern sehingga menyulitkan oknum pencuri motor.

Pada sektor kaki-kaki, motor asal Italia ini mengandalkan pelek berukuran 12 inci alloy namun menggunakan model palang. Ban depan motor menggunakan ukuran 120/70 lalu disandingkan bersamaan ban belakang 130/70.

Lambretta G350 dipasarkan seharga 7.200 Euro atau sekitar Rp111 jutaan.

Artikel Terkait