Marquez dan Espargaro Gas Honda Vario 160 Spesial di Mandalika

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menghadirkan Vario 160 spesial karena menggunakan desain Repsol Honda Team livery

Marquez dan Espargaro Gas Honda Vario 160 Spesial di Mandalika
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO – Menjadi skuter matik (skutik) terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menghadirkan Vario 160 spesial karena menggunakan desain Repsol Honda Team livery. Tak hanya digunakan untuk paddock RHT MotoGP seri Mandalika, motor pabrikan Jepang ini juga siap mendukung tim balap Repsol Honda Team (RHT).

Sebagai skutik premium, Vario 160 akan mendukung aktivitas Marc Marquez, Pol Espargaro dan tim RHT selama berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit.     

Terdapat 4 unit kendaraan, motor berlambang sayap mengepak itu menggunakan nomor 93 untuk sang juara dunia 8 kali, Marc Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro. 

Selain itu, 2 unit skutik lainnya akan digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama di area sirkuit. Merupakan produksi khusus motor akan digunakan tim RHT saat melakukan tes pramusim yakni 11 hingga 13 Februari dan putaran MotoGP seri Mandalika 19 hingga 20 Maret 2022.        

Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM  mengatakan, Honda Vario 160 diharapkan mampu mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi di MotoGP seri Mandalika.    

"Bersama para pecinta balap Tanah Air, kami ingin memberikan dukungan kepada Marc Marquez dan Pol Espargaro yang akan balapan MotoGP perdana di negeri kita,” ujar Thomas.          

Selain Honda Vario 160 edisi khusus, AHM juga menghadirkan Honda ADV150 yang akan mendukung seluruh kegiatan operasional balap MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). 

Photo : Astra Honda Motor

Sebanyak 72 Honda ADV150 yang diproduksi AHM  akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim serta penyelenggara. 

“Kehadiran ajang balap tertinggi MotoGP di sirkuit Mandalika tentu membuat bangga bangsa Indonesia. Kami ingin memperkuat rasa kebanggan ini dengan menghadirkan sepeda motor karya anak bangsa Honda Vario 160 dan Honda ADV150 untuk mendukung aktivitas balap,” tutup Thomas. 

Sebagai informasi, Vario 160 mendapatkan mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan. Motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 15,1 Hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm di 7000 rpm. 

Dari sisi konsumsi bahan bakar, motor ini diklaim irit karena mampu mencapai 46,9 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3. 

Memiliki 2 pilihan tipe, harga on the road (OTR) DKI Jakarta untuk tipe CBS yakni Rp25.8 juta dan Rp28.5 juta khusus tipe ABS.

Artikel Terkait