Melihat Keunggulan dan Kekurangan Yamaha Fazzio Sebelum Membeli

Keunggulan dan kekurangan Yamaha Fazzio sebaiknya diketahui oleh konsumen sebelum melakukan pembelian

Melihat Keunggulan dan Kekurangan Yamaha Fazzio Sebelum Membeli
Photo: istimewa

TRENOTO – Yamaha Fazzio hadir pada awal 2022 dengan desain retro klasik yang sudah dilakukan beberapa penyesuaian guna mengikuti perkembangan zaman. Konsep desain tersebut terbilang sangat penting karena dapat memperkuat karakter sang pengguna.

Tak hanya itu, Fazzio juga menjadi model pembuka dari kategori baru yaitu Classy Yamaha. Kategori ini akan bersanding dengan Maxi Yamaha yang telah membuktikan diri sebagai tulang punggung penjualan.

Namun sebelum membeli, tidak ada salahnya untuk mengetahui keunggulan dan kekurangan Yamaha Fazzio.

Keunggulan Yamaha Fazzio

Photo : istimewa

Ada beberapa keunggulan yang menjadi andalan dan selling point dari Yamaha Fazzio. Untuk itu kami telah merangkum beberapa keunggulan Yamaha Fazzio untuk masyarakat.

Desain

Seperti yang telah disampaikan di atas bahwa Yamaha Fazzio telah didesain sedemikian rupa agar terlihat klasik namun tetap sedap dipandang.Beberapa fitur telah disematkan untuk mendukung konsep tersebut termasuk LED headlamp.

Banyak Fitur

Salah satu keunggulan utama adalah fitur-fitur modern pada sepeda motor tersebut. Sebut saja full digital speedometer, Y Connect, Smart Key System, electric power socket, one push start serta Stop & Start Sytstem dan Smart Motor Generatrion (SMG).

Mesin Hybrid

Yamaha Fazzio menggendong mesin bensin 1 silider berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8.3 hp dan torsi 10.6 Nm. Mesin tersebut kemudian disematkan sistem hybrid guna meningkatkan efisiensi bahan bakar serta akselerasi.

Kekurangan Yamaha Fazzio

Photo : Yamaha Indonesia

Meski sudah memiliki beragam keunggulan, tetap saja ada beberapa kelemahan yang harus diketahui pelanggan sebelum melakukan pembelian. Kelemahan diharapkan bisa teratasi dengan baik.

Tidak ada USB Charging

Dengan segala teknologi yang sudah disematkan, Yamaha melupakan sebuah fitur sederhana namun wajib dimiliki di era sekarang yaitu USB Charging. Meski terdengar sepele, tetapi saja fitur tersebut sangat penting khususnya bila daya handphone sudah habis.

Tidak Ada Fitur ABS

Fitur pengereman ABS juga absen pada sepeda motor ini. Padahal bisa melihat model-model lain, Yamaha hampir selalu menyediakan pilihan model dengan ABS.

Pilihan Warna Terbatas

Meski diklaim memiliki desain unik dan apik, pilihan warna dari Yamaha Fazzio rupanya tidak sebanyak dibandingkan model-model lain. Kelemahan ini tentunya cukup merugikan mengingat seseorang memilih sebuah warna guna tujuan memperkuat karakternya.

Artikel Terkait