Melihat Konsumsi Baterai Wuling Air ev di Jalan Perkotaan

Melintasi beragam kondisi jalan di wilayah DKI Jakarta, ayo lihat konsumsi baterai Wuling Air ev selama satu hari

Melihat Konsumsi Baterai Wuling Air ev di Jalan Perkotaan
Photo: Wuling

TRENOTO – Melihat ketangguhan mobil listrik andalannya, Wuling Motors (Wuling) menggelar kegiatan media drive Air ev bertajuk Green Mobility Experience dengan rute Creative City Journey. 

Pada aktivitas ini sejumlah jurnalis berkesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara mobil listrik dengan ragam kondisi mobilitas di Jakarta. Lalu bagaimana konsumsi baterai Wuling Air ev, simak ulasannya. 

Memulai perjalanan dari wilayah Kebayoran Lama ke kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), rute yang ditempuh melewati arteri permata hijau dan masuk tol Jakarta – Tangerang. Perjalanan diteruskan ke jalan tol JORR serta masuk ke area PIK. 

Photo : Wuling

Pada kombinasi rute tersebut, pengendara menggunakan mode berkendara Eco saat berada di jalan padat dan sport ketika masuk ke dalam tol. 

"Kami menggelar Air ev Green Mobility Experience: Creative City Journey dalam rangka membagikan pengalaman berkendara ke rekan media bersama mobil listrik pertama dari Wuling di Tanah Air dengan kondisi lalu lintas perkotaan yang nyata dan juga tantangan kreativitas di tengah rute perjalanan," kata Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan menujuTaman Wisata Alam Mangrove untuk melakukan penanaman mangrove dan berkontribusi melestarikan lingkungan di daerah pesisir Jakarta. 

Rute selanjutnya ialah Stasiun BNI City di kawasan Sudirman. Perjalanan cukup jauh harus dilalui melewati Tol Dalam Kota dan sejumlah jalan padat serta kawasan ganjil genap.

Meski pelat melanggar peraturan yang berlaku, polisi tak bisa melakukan tilang karena Wuling Air ev masuk daftar kendaraan bebas ganjil genap. Walau jalan padat, mobil ini masih cukup nyaman dikendarai karena dimensinya yang mungil.

Artikel Terkait