Mengenal Yadea, Motor Paling Laris Kedua di Dunia

Yadea sebagai pelopor manufaktur sepeda motor listrik asal China, menjadi brand paling laris di dunia

Mengenal Yadea, Motor Paling Laris Kedua di Dunia
Photo: rideapart

TRENOTO – Beberapa waktu lalu kami mewartakan penjualan sepeda motor paling laris di dunia. Beberapa nama cukup familiar terutama di Indonesia seperti Honda, Yamaha dan Suzuki.

Namun diantara tiga pabrikan Jepang tersebut di atas, terselip beberapa nama yang jarang terdengar. Bahkan ada satu nama asing terdengar di telinga yakni Yadea.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah apa itu Yadea dan dari mana asalnya. Sebagai informasi, Yadea adalah brand kendaraan listrik roda dua yang berasal dari China.

Mereka memproduksi sepeda, sepeda motor dan skuter. Seluruh kendaraan yang diproduksi menggunakan tenaga listrik alias kendaraan listrik.

Photo : Yadea

Produk yang dipasarkan menyajikan desain unik juga menarik dan pastinya praktis. Selain itu, sebagai kendaraan listrik tentunya lebih ramah lingkungan.

Semakin menarik karena berdasarkan laman motorcyclesdata.com yang dikutip Katadata.co.id, menunjukkan Yadea merupakan brand sepeda motor terlaris kedua di dunia.

Medio Januari hingga September 2021, Yadea berhasil memasarkan 4.8 juta kendaraan listrik secara global. Data di atas tidak termasuk sepeda listrik karena berbeda penggunaannya.

Seluruh penjualan brand asal Tiongkok tersebut dikatakan mengalami kenaikan sebesar 24.5 persen dalam sembilan bulan pada 2021.

Yadea merupakan pelopor manufaktur kendaraan roda dua bertenaga listrik di China. Produknya semakin laris di negara asalnya, karena China merupakan salah satu negara yang tinggi permintaan akan kendaraan listrik.

Terlebih Pemerintah China memberikan insentif bagi kendaraan listrik sehingga memudahkan produsen maupun konsumen. Pertumbuhan Yadea dikatakan tercepat di negeri Tirai Bambu.

Yadea di EICMA 2021

Pada pameran otomotif berkelas internasional tersebut Yadea memboyong seluruh model 2022. Mereka menunjukkan kelasnya sebagai manufaktur raksasa dengan menampilkan seluruh produk unggulannya.

Dikutip dari Rideapart.com, Yadea memboyong model terbarunya yakni Y1S, G5 dan C1S. ketiganya memiliki keunggulan masing-masing dan sudah pasti ramah lingkungan.

Photo : Yadea

Y1S merupakan sepeda motor jenis skuter bertenaga listrik yang diandalkan untuk komersial. Kendaraan ini cocok untuk berbagai aktivitas meliputi pengantar paket, logistik hingga komuter sederhana.

Yadea G5 merupakan unit motor listrik jenis skuter yang memiliki desain rupawan. Kendaraan ini dikatakan cocok untuk komuter karena memiliki performa yang tangguh.

Kemudian ada Yadea C1S yang debut pada 2019 dan kembali dipasarkan pada 2022. Disebutkan C1S pernah memenangkan Germman Dot Design Award 2020.

Artikel Terkait