Mesin Sama, Tenaga All New Honda Vario 160 dan PCX 160 Berbeda

Menggunakan mesin yang sama, tenaga all new Honda Vario 160 dengan PCX 160 ternyata berbeda besarannya

Mesin Sama, Tenaga All New Honda Vario 160 dan PCX 160 Berbeda
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO –  Mengalami perubahan dari sisi mesin, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan all new Honda Vario 160 untuk pasar otomotif Tanah Air. Mengalami peningkatan, jantung pacu yang digunakan motor pabrikan Jepang tersebut sama dengan Honda PCX 160.

Meski memiliki mesin serupa, tenaga dan torsi yang dihasilkan kedua motor ternyata berbeda. Untuk lebih jelasnya, TrenOto telah merangkum spesifikasi mesin all new Honda Vario 160 dan Honda PCX 160.

Khusus motor terbaru pabrikan motor berlambang sayap mengepak, terdapat mesin dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan. Dengan begitu, tenaga all new Honda Vario 160 di atas kertas mencapai 15,1 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm di 7000 rpm. 

Mendukung performa kendaraan, all new Honda Vario 160 menggunakan teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), sehingga semakin lincah dan mudah dikendarai. Dari sisi konsumsi bahan bakar, motor ini juga diklaim irit karena mampu mencapai 46,9 kilometer hanya dengan satu liter bensin. 

Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Artikel Terkait