Modifikasi Honda Vario 160, Sukses Bikin Motor Tambah Ganteng

Julak Sendie Design memberikan inspirasi modifikasi Honda Vario 160 secara digital, tampilan motor jadi lebih gagah

Modifikasi Honda Vario 160, Sukses Bikin Motor Tambah Ganteng
Photo: Julak Sendie Design

TRENOTO – Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Rabu (2/2/2022), Honda Vario 160 memiliki beragam perubahan. Walau mengalami peningkatan dari sisi jantung pacu, beberapa pemilik kendaraan siap melakukan modifikasi agar motor terlihat lebih gagah.

Sebagai inspirasi terdapat modifikasi Honda Vario 160 secara digital yang dibagikan Julak Sendie Design (JSD). Memiliki bodi besar dan terkesan robotik, JSD menilai bentuk Honda Vario 160 sudah proposional sesuai konsep yang diusung. 

"Mungkin yang sedikit butuh waktu dan modifikasi hanya di bagian atas tameng depan yang bentuknya masih nanggung antara winshield atau hanya tameng saja. Seandainya bentuknya lebih pendek, dan lebih memperlihatkan bentuk cover stang mungkin akan menambah kesan sporty pada bagian depan motor ini," tulisnya di website resmi JSD.

Bagian lain yang perlu diperhatikan adalah lampu sein. Dari sisi dimensi, komponen ini terlihat cukup besar karena menyatu dengan lampu DRL. Alternatifnya bisa diganti dibagian sayap tengah, sehingga  tampilan lebih sempurna.

"Jika saja bagian lampu tersebut hanya DRL saja mungkin akan lebih kecil dimensinya dan membuat tampilan depan tidak terlalu kaku dan jadi lebih sporty," tulisnya.

Modifikasi digital yang dibuat JSD untuk Honda Vario 160 bertema racing. Dengan warna dasar putih dan dipadukan grafis motif RWB tampilan motor dinilai lebih sporty. 

Warna putih terletak di bagian cover tameng depan dan cover body belakang, sedangkan warna merah ada di bagian spakbor depan dan cover dek bawah. Grafis warna biru mudah, biru tua dan warna gold ada di bagian sayap tameng depan.

Artikel Terkait