Motor Bekas Paling Diburu Konsumen Versi Pedagang Selain Skutik

Terdapat beragam pilihan model, berikut motor bekas paling diburu konsumen selain segmen skuter matik

Motor Bekas Paling Diburu Konsumen Versi Pedagang Selain Skutik
Photo: Lu Minta Motor

TRENOTO – Motor bekas merupakan pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan dengan harga lebih terjangkau. Tak hanya itu, beberapa konsumen memilih kendaraan ini karena motor bisa langsung digunakan sesaat setelah transaksi dilakukan.

Terdapat beragam pilihan model, motor bekas paling diburu saat ini tak hanya datang dari skutik matik (skutik) namun juga sport. Hal tersebut diungkapkan Simon pemilik showroom motor bekas Lu Minta Motor.

"Memang skutik masih paling tinggi permintaannya, tapi selain segmen itu kalau di kami motor sport juga banyak yang buru," katanya saat berbincang dengan TrenOto.

Saat disinggung model apa yang paling banyak diburu, Simon mengaku terdapat dua motor full fairing dengan mesin 150 cc yang menjadi idola konsumen setianya.

Photo : Lu Minta Motor

"Ada dua model sih, Yamaha R15 dan Honda CBR150. Tahunnya itu masih relatif muda ya sekitar 2019 karena memang pembelian di kami bisa kredit jadi lebih mudah bagi konsumen," ujarnya.

Telah melalui beragam pemeriksaan, Simon menegaskan bila motor bekas yang dijualnya memiliki kualitas baik dari sisi performa mesin dan penampilan.

"Harganya itu berada di kisaran 24 jutaan, pembeli bisa memeriksa lagi kalau masih belum yakin sama kendaraan yang kita jual. Tapi kami pastikan kualitas terbaik yang kami berikan kepada konsumen makanya bisa bertahan hingga saat ini," tuturnya.

Photo : Lu Minta Motor

Spesifikasi Yamaha R15 dan Honda CBR150

Beragam fitur canggih disematkan pada Yamaha R15 baru saat ini, salah satunya Traction Control System (TCS) dan Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS). Terdapat juga suspensi Up Side Down (USD) sehingga handling pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah.

Tersedia pula Big Bike Engine Switch Off yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine. Kemunculan R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect guna menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi Bluetooth.

Dari sisi jantung pacu, Yamaha R15 disematkan mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup berpendingin cairan yang mampu menyemburkan tenaga hingga 19 hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14.7 Nm pada 8500 rpm.

Hadir pada Januari 2021, Honda CB150R mendapat beberapa fitur baru, seperti suspensi Upside Down SFF-BP, ABS, Assist & Slipper Clutch, ESS (Emergency Stop Signal), serta panel instrumen full digital.

Kendaraan asal Jepang ini juga dibekali mesin 150 cc, DOHC, berpendingin cairan, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 16.8 Hp pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Artikel Terkait