Motor Listrik Alva One Meluncur di GIIAS 2022, Mirip PCX dan NMax

Menjadi pilihan baru konsumen Tanah Air, motor listrik Alva One resmi meluncur di pameran otomotif GIIAS 2022

Motor Listrik Alva One Meluncur di GIIAS 2022, Mirip PCX dan NMax
Photo: Alva

TRENOTO – Tampil perdana di GIIAS 2022, Ilectra Motor Group (IMG) secara resmi memperkenalkan motor listrik Alva One. Mengusung tagline Change the Game, hadirnya merek Alva diharapkan dapat membawa perubahan positif terhadap industri motor listrik di Indonesia.

Purbaja Pantja selaku Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) mengatakan, potensi besar mengenai perkembangan kendaraan listrik di Indonesia sejalan dengan fokus GIIAS 2022 dalam mengedepankan teknologi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). 

"IMG turut mengambil peran dengan menjadikan momentum ini untuk memperkenalkan merek Alva dan produk pertama kami Alva One untuk kita semua," kata Purbaja.

Photo : Alva

Menambah kenyakinan konsumen terhadap kendaraan listrik, pengunjung juga bisa melakukan test drive dan merasakan pengalaman berkendara motor listrik. Perusahaan juga menawarkan program promosi untuk mendapatkan paket spesial dari Alva limited edition.

“Kehadiran ALVA di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekedar menghadirkan produk motor listriknya saja, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution dengan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan motornya,” ujar Purbaja.

Memiliki performa mumpuni, motor ramah lingkungan ini dibekali tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap mode dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan.

"Kecepatan maksimum Eco itu 43 kilometer per jam, cruise 70 kilometer per jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 kilometer per jam. Dibekali torsi 46,5 Nm, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sejauh 70 kilometer.

Photo : Alva

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat perkotaan, Alva One dilengkapi lampu LED di bagian depan dan belakang. Tersedia juga air intake sehingga motor terlihat lebih futuristik.

“Kenyamanan menjadi perhatian khusus bagi kami, dimulai dari riding position berkendara yang ergonomis, serta ukuran roda motor yang optimal membuat pengguna lebih mudah bermanuver melewati jalanan di Indonesia,” tutur Purbaja.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen, Alva juga menyiapkan call center dan road emergency assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas.

Tersedia juga aplikasi yang bisa digunakan untuk menyalakan dan mematikan motor dari smartphone, bike sharing access, GPS locator & tracker, Alva Roadside Assistance, Alva Experience Center Locator, hingga bisa melihat Monthly Saving Estimator.

Memiliki lima opsi warna, motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp34 jutaan. 

Artikel Terkait