Motor Listrik Alva One Mirip Arena VT3 Buatan Spanyol

Setelah resmi diluncurkan, motor listrik Alva One mirip Arena VT3 buatan Spanyol, begini respon pihak produsen

Motor Listrik Alva One Mirip Arena VT3 Buatan Spanyol
Photo: TrenOto

TRENOTO – Ilectra Motor Group (IMG) telah meluncurkan motor listrik Alva One di GIIAS 2022 beberapa waktu lalu. Kendaraan ramah lingkungan tersebut diketahui memiliki kesamaan tampang dengan produk asal Spanyol yakni Arena VT3.

IMG sebelumnya mengatakan bahwa Alva One adalah motor buatan Indonesia. Namun belakangan beredar kabar bahwa tampilan Alva One mirip Arena VT3.

Seperti dilansir Antara, Rainier Haryanto mengatakan bahwa kemiripan Alva One dengan motor lain adalah wajar. Hal ini dikarenakan sejak awal kehadirannya mengusung konsep kerjasama.

Photo : TrenOto

“Jadi prinsip kita kan kolaborasi ya, pasti ada bagian-bagian yang sama dan mirip,” ucap Rainier, Marketing Director IMG.

Ia menolak apabila Alva One disebut sebagai motor hasil rebranding. Menurutnya kendaraan tersebut merupakan hasil rakitan lokal.

Alva One merupakan produk pertamaa IMG yang diproduksi di Cikarang dan dari sini ke depannya, kami mencanangkan Alva sebagai motor listrik yang memenuhi kebutuhan konsumen,” ucap Purbaja Pantja, Presiden Direktur IMG.

Motor listrik satu ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Oleh karena itu diberikan garansi baterai selama 3 tahun atau 25 ribu km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Baca juga : Motor Listrik Alva One Meluncur di GIIAS 2022, Mirip PCX dan NMax

Tidak hanya itu, IMG juga memberikan layanan servis gratis selama 2 tahun atau 20 ribu km. Kemudian masih ada garansi spare parts selama dua tahun atau jarak tempuh 20 ribu km.

Layanan after sales yang diberikan untuk konsumen tentunya memberikan kenyamanan dalam memiliki kendaraan. Konsumen akan merasa dimanjakan dengan adanya layanan tersebut di atas.

Lebih jau dikatakan bahwa mereka memberikan layanan Alva Roadside Assistance atau layanan darurat 24 jam jika pengguna mengalami kendara di perjalanan. Layanan jenis ini cukup personal karena memberikan perlindungan dalam setiap perjalanan.

Photo : TrenOto

Menariknya IMG juga memberikan program trade in, namun sayangnya bukan untuk pembelian motor listrik Alva One pertama kalinya. Program ini diberikan ketika Alva One generasi selanjutnya diluncurkan, pelanggan bisa melakukan tukar tambah

Sementara untuk pembelian pertama terdapat kemudahan melalui leasing syariah. Konsumen bisa melakukan pembelian unit dengan cara dicicil namun tanpa bunga hingga 3 tahun.

Artikel Terkait