Motor Listrik BMW CE 04 Dijual Lebih Mahal dari Xpander Cross

Masuk Indonesia, motor listrik BMW CE 04 dipasarkan dengan harga lebih mahal dari Mitsubishi Xpander Cross

Motor Listrik BMW CE 04 Dijual Lebih Mahal dari Xpander Cross
Photo: BMW Motorrad Indonesia

TRENOTO – BMW Motorrad Indonesia secara resmi meluncurkan motor listrik pertamanya yakni CE 04. Sepeda motor listrik BMW CE 04 dipasarkan di Indonesia dengan harga lebih mahal dari new Mitsubishi Xpander Cross.

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, BMW Motorrad Indonesia menghadirkan skuter listrik bergaya futuristik. Bertubuh gambot, BMW CE 04 mengusung tampilan serba runcing dan tidak biasa.

Kendaraan tersebut dibekali dengan motor listrik yang mampu menyemburkan daya 42 hp. Sedangkan torsi puncak dari skuter listriknya mencapai 62 Nm pada 1.500 rpm.

Bicara akselerasi, kuda besi ramah lingkungan ini diklaim hanya membutuhkan 2.6 detik dari diam hingga kecepatan 50 km/jam. Untuk kecepatan maksimalnya sendiri, dikatakan BMW CE 04 mampu menempuh 120 km/jam.

Photo : BMW Motorrad Indonesia

Baterai yang ditanamkan berkapasitas 60.6 Ah. Dalam kondisi baterai penuh disebutkan kendaraan dapat melaju hingga jarak 130 kilometer.

Salah satu pertanyaan yang umum dilontarkan terkait motor listrik adalah durasi pengecasan baterai. BMW CE 04 membutuhkan waktu 4 jam 20 menit untuk pengisian baterai.

Menggunakan metode fast charging dari kondisi baterai kosong hingga penuh diklaim hanya membutuhkan 1 jam 40 menit. Lalu pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen diyakini hanya dibutuhkan waktu 45 menit saja.

Sayangnya tidak disebutkan lebih lanjut daya listrik yang dibutuhkan dalam pengisian baterai di rumah.

Artikel Terkait