Motor Listrik Honda U-Go Terdaftar di Indonesia, Harga Rp16 Juta

Memiliki harga cukup terjangkau, Honda U-Go resmi terdaftar di Pangkalan Data dan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Indonesia

Motor Listrik Honda U-Go Terdaftar di Indonesia, Harga Rp16 Juta
Photo: Motorbeam

TRENOTO – Resmi terdaftar di Pangkalan Data dan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Indonesia dengan nomor registrasi A00202102364, motor listrik Honda U-Go kabarnya akan memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat.

Memiliki desain minimalis, motor pabrikan Jepang tersebut telah terdaftar sejak Agustus 2021 dan berstatus on proses hingga saat ini. Hadirnya kendaraan listrik menjadi jawaban Honda terkait target zero emission yang diberikan pemerintah.

Mengaspal lebih dulu di China, Honda U-Go dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan. Ditawarkan dalam dua pilihan varian, motor mungil ini ditawarkan dengan harga CNY 7.499 atau setara dengan Rp16.8 juta dan CNY 7.999 atau Rp17.9 juta.

Untuk jantung pacu, Honda U-Go menggunakan motor listrik berkapasitas 800 Watt, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1,61 Hp dan kecepatan maksimal 43 kilometer per jam.

Khusus varian tertinggi, terdapat motor listrik berkapasitas 2.000 Watt yang mampu memberikan tenaga hingga 2,41 Hp dan melaju dengan kecepatan maksimal 53 kilometer per jam.

Meski demikian, paket baterai yang diberikan sama. Dalam informasi resminya, Honda U-Go dibenamkan baterai berkapasitas 1,44 kWh, sehingga mampu menempuh jarak hingga 65 kilometer untuk sekali pengisian daya.

Photo : Motorbeam

Angka ini mampu ditingkatkan hingga 133 kilometer karena pabrikan menyediakan slot untuk tempat baterai kedua.

Dari sisi desain, Honda U-Go memiliki bodywork ramping dengan garis tajam, lampu LED, tampilan instrumen digital, pelek berukuran 12 inci di bagian depan dan 10 inci untuk bagian belakang.

Jika motor ini benar-benar meluncur di Indonesia, Honda U-Go menjadi skuter listrik yang siap bersaing di kelas entry level. Honda juga menjadi pabrikan Jepang pertama yang menjual motor listrik untuk konsumen di Tanah Air diibandingkan pesaingnya, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki. 

Jika benar-benar meluncur, Honda U-Go akan bersaing dengan motor listrik pabrikan lokal seperti Gesits dan Selis. Tak hanya itu, terdapat juga motor listrik Viar Q1 yang mampu bertahan hingga saat ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari AHM terkait waktu peluncuran dan kapan motor tersebut akan hadir di Indonesia. Meski demikian, Honda telah memiliki motor hybrid sebagai inovasi masa depan yang hemat bahan bakar.

Artikel Terkait