Motor Listrik Ultraviolette F77 Kencang dan Murah

Yamaha R25 dibuat minder dengan hadirnya motor listrik Ultraviolette F77 karena kencang namun tetap terjangkau

Motor Listrik Ultraviolette F77 Kencang dan Murah
Photo: Ultraviolette Automotive

TRENOTO – Motor ramah lingkungan kian banyak pilihannya di pasaran sehingga memudahkan calon konsumen. Namun pada umumnya motor listrik ditawarkan dengan harga lebih mahal dari konvensional.

Ultraviolette Automotive hadir mendobrak pakem yang menempel pada unit kendaraan ramah lingkungan. Ultraviolette F77 kencang namun dibanderol lebih kompetitif bahkan lebih murah dari Yamaha R25.

Versi konsep F77 pertama kalinya diperkenalkan pada 2019, motor listrik asal India ini terus tumbuh berkembang. Di pasar negeri Bollywood motor bergenre sport naked tersebut kian populer.

Photo : Ultraviolette Automotive

Popularitasnya sendiri dikatakan tidak lain karena mampu memenuhi kebutuhan konsumennya. F77 memiliki kemampuan akselerasi cepat namun banderolnya tetap ramah dengan kantung pemula.

Bicara harga Ultraviolette F77 dipasarkan dengan harga 3 Lakh atau sekitar Rp56.3 juta. Sementara untuk perbandingan Yamaha R25 di Indonesia dibanderol Rp69.4 juta.

Adapun kemampuan motor seperti dikutip Visordown untuk akselerasi 0 – 96 km/jam hanya membutuhkan 7.5 detik. Lalu F77 bisa dipacu hingga kecepatan 151 km/jam.

Sebagai motor listrik tentunya jarak tempuh menjadi persoalan penting. Diklaim bahwa F77 mampu menempuh jarak hingga 200 km atau di Indonesia bisa digunakan Jakarta – Bogor – Jakarta.

Baca juga : Motor Listrik Alva One Mirip Arena VT3 Buatan Spanyol

Kemudian bicara desain, motor ini memiliki tampang yang futuristik. Mengusung konsep sport naked, bodinya besar dan menutupi bagian samping kendaraan.

Bagian tersebut umumnya digunakan untuk menempatkan mesin, namun kali ini tentunya motor penggerak dan baterai. Bentuknya sendiri memiliki garis-garis tegas dan jelas.

Sedangkan pada bagian depan terdapat lampu depan berbentuk segi enam dengan LED DRL pada bagian bawahnya. DRL tersebut membentuk huruf U nan modern.

Photo : Ultraviolette Automotive

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni Hitam Silver dan Hitam Oranye. Keduanya tampil menawan dan menantang calon konsumen.

Wujud kendaraan nan futuristik mencirikan dengan jelas bahwa kendaraan tersebut bertenaga listrik. Terlebih ketika melintas tidak ada suara deru mesin seperti motor konvensional.

Di negara asalnya yakni India dikatakan mereka mengincar pasar KTM RC390 dan Yamaha R3. Meskipun berbeda konsep namun perbandingannya lebih kepada harga yang ditawarkan.

Pihak pabrikan menyebut bahwa Ultraviolette sudah terpesan sebanyak 65 ribu unit.

Artikel Terkait