Motor Listrik Volta Virgo Meluncur, Tidak Perlu Charge Baterai

Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, motor listrik Volta Virgo tak perlu dicash selama berjam-jam

Motor Listrik Volta Virgo Meluncur, Tidak Perlu Charge Baterai
Photo: Pribadi

TRENOTO – Menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan di ajang otomotif IIMS Hybrid 2022, motor listrik Volta Virgo resmi meluncur di Indonesia. Berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, motor mungil ini merupakan kolaborasi pabrikan dengan Bumilangit atau produsen komik terkemuka di Asia.

Kerja sama dilakukan karena penggunaan nama Virgo diambil dari salah satu karakter superhero buatan Bumilangit.

Tampil mencolok, desain motor terbaru ini terkesan futuristik. Memiliki warna merah motor ini sukses mencuri perhatian dan terkesan modern.

Dari sisi depan terlihat sepasang lampu dengan tampilan meruncing ke atas. Tampil tanpa penutup bagian setang terlihat lebih sporti layaknya skutik custom. 

Terlihat lebar seperti huruf H, lampu bagian belakang berfungsi memberikan signal bagi pengendara lain saat berhenti atau hendak berbelok. Menambah kenyamanan berkendara, Volta Virgo mendapatkan suspensi depan tele dan double swing shock absorber di bagian belakang.

Disesuaikan dengan wujudnya yang mungil motor terbaru ini disematkan ban tubeless 90/90 dengan pelek 10 inci.

Photo : Pribadi

Berada di bawah jok, terdapat slot ganda baterai lifepo4 60v 23Ah yang mampu memberikan jangkauan hingga 60 kilometer saat terisi penuh. Apabila menggunakan dua baterai pengendara bisa menjangkau 120 kilometer.

Memiliki kecepatan maksimal 55 hingga 60 kilometer per jam pengendara tak perlu khawatir kehabisan daya atau repot melakukan pengisian di rumah. Volta telah menyediakan 128 titik Stasiun Ganti Baterai (SGB) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Harga untuk sekali penukaran baterai itu Rp7.500,” kata Iwan Suryaputra, CEO Volta Indonesia.

Sangat mudah penukaran baterai bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Menjadi nilai tambah pengendara tak perlu menunggu selama berjam-jam apabila membutuhkan daya di jalan.

"Lokasinya enggak hanya di Jabodetabek saja, tapi juga mencakup Bandung, Cirebon, Sukabumi, Solo, Semarang, sampai Bali juga sudah tersedia," ujar Iwan.

Photo : Pribadi

Menarik perhatian, Volta Virgo juga mendapatkan sederet fitur terbaru, salah satunya digital speedometer, Bluetooth Music, keyless operation, USB charging, lampu sein dengan gaya running dan reverse function.

"Volta Virgo juga dilengkapi speaker yang bisa mengeluarkan suara saat berkendara. ini dilakukan untuk menjawab keluhan pelanggan terkait motor listrik. Pemiliki juga bisa mengganti suaranya melalui aplikasi ponsel," tuturnya.

Untuk fitur keamanan, pemilik bisa melacak keberadaan kendaraan dan melakukan penguncian melalui aplikasi yang telah disediakan. Berstatus on the road DKI Jakarta, Volta Virgo memiliki banderol Rp15.4 jutaan.

Artikel Terkait