New Honda ADV 160 Meluncur Bikin Ngiler Buat Menjelajah

Honda ADV 160 resmi meluncur dengan mesin baru berkapasitas 160 cc yang diklaim lebih bertenaga namun tetap hemat bbm

New Honda ADV 160 Meluncur Bikin Ngiler Buat Menjelajah
Photo: Trenoto

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda ADV 160 bermesin baru. Dengan pengembangan yang dilakukan, diharapkan sepeda motor tersebut mampu memenuhi kebutuhan pelanggan.

Penggunaan mesin baru diklaim memang untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang memiliki aktivitas tinggi dan gemar melintasi berbagai kondisi jalan. Tak hanya nyaman di perkotaan, sepeda motor ini juga diklaim tetap mumpuni untuk melintasi medan berat sekalipun.

“Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, Honda ADV160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah atau penggunaan harian,” ungkap Keiichi Yasuda, President Director AHM.

Photo : Trenoto

Dari segi desain, Honda ADV 160 memiliki desain yang dibuat lebih kokoh berkat adanya penampang lebih lebar dan bodi samping depan lebih tajam. Perubahan ini pun membuat kapasitas bagai meningkat 2 liter menjadi 30 liter.

Desain lampu depan dipertahankan dengan LED serta daytime running lights (DRL). Sementara pada sisi belakang dilengkapi lampu stop dan sein LED berdesain atraktif sehingga mmebuat tampilannya lebih gagah.

Perubahan lain adalah adanya Two step adjustabe windshield yang kini tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian. Selain itu, tinggi jok menjadi 780 mm atau lebih rendah 15 mm dari sebelumnya.

Honda ADV 160 juga telah menggunakan panel meter full digital berdesain baru dengan layar besar dan berkesan tangguh. Pengguna bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/ rpm meter) hingga trip duration (elapsed time).

Photo : Trenoto

Ubahan utama sebenarnya ada pada jantung pacunya yang kini telah menggunakan mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin ini mamou menghasilkan tenaga sebesar 15.8 hp dan torsi 14.7 Nm.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on). Angka ini sebenarnya lebih boros dibandingkan mesin sebelumnya yang mampu mencapai 46.6 km per liter akibat peningkatan kapasitas mesin.

Honda ADV 160 dipasarkan dalam  dua tipe yaitu ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp39.25 juta sementara tipe CBS dibanderol Rp36 juta.

Artikel Terkait