New Honda CBR250RR Meluncur, Fiturnya Semakin Lengkap

New Honda CBR250RR resmi meluncur dengan beragam pengembangan baru untuk meningkatkan perfoma kendaraan

New Honda CBR250RR Meluncur, Fiturnya Semakin Lengkap
Photo: Trenoto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Senin, 19 September 2022 | 17:02 WIB

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan new Honda CBR250RR yang telah mendapat beberapa pengembangan baik dari sisi desain maupun mesin. Pengembangan baru diklaim sudah sesuai kebutuhan berkendara masyarakat akan sepeda motor berperfoma tinggi.

Sepeda motor buatan Karawang ini telah dilengkapi beragam fitur menarik untuk mendukung kenyamanan. Dengan demikian diharapkan pengendara bisa menggunakannya untuk mobillitas sehari-hari.

“Honda CBR250RR diproduksi pabrik AHM Karawang menggunakan teknologi mesin berakurasi layaknya model Big Bike. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen,” ujar Keiichi Yasuda, President Director AHM.

Photo : Trenoto

Meski tipis, sejatinya tampilan Honda CBR250RR terbaru ini sudah mendapat beberapan ubahan menarik. Salah satunya adalah penambahan dimesin lebih besar dengan beberapa garis yang dibuat lebih tajam dibanding sebelumnya.

Selain menjadikan tampilan menjadi menarik, desain ini juga diklaim memudahkan pengendara melakukan pengendalian. Berkat ubahan tersebut pengendara bisa melakukan manuver lebih presisi.

Selain memiliki desain baru, beberapa fitur juga telah disematkan pada sepeda motor untuk meningkatkan kemudahan berkendara. Salah satunya adalah digunakannya Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp.

Pada varian CBR250RR SP Quick Shifter terdapat fitur Quick Shifter guna mengoptimalkan perpindahan gigi. Berkat fitur tersebut pengendara dapat menikmati akselerasi lebih responsif karena tidak ada jeda saat memindahkan gigi.

Photo : Trenoto

Terdapat 4 mode Quick Shifter yaitu yang mengaktifkannya untuk menaikkan dan menurunkan gigi. Kemudian ada pula mode guna menaikkan atau menurunkan gigi saja serta Quick Shifter off.

Khusus varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 41 hp pada 13.000 rpm serta torsi 25 Nm di 11.000 rpm.

Hanya butuh waktu 8.65 detik bagi Honda CBR250RR guna mencapai jarak 200 meter dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175 km per jam. Catatan waktu ini diyakini cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara pelanggannya.

Terdapat warna baru pada CBR250RR varian SP yaitu Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga Rp75.15 juta. Sedangkan varian SP – Quick Shifter hadir menggunakan corak baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibanderol mulai dari untuk Rp79.2 juta.

Sementara tipe Standar hadir bersama 2 pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic. Varian ini dilepas dengan harga Rp62.85 juta.

Artikel Terkait