New Honda Forza 250 Siap Meluncur, Harga Rp79 Jutaan

Pabrikan motor asal Jepang tengah bersiap meluncurkan new Honda Forza 250 di negeri Sakura pada (22/12) yang akan datang

New Honda Forza 250 Siap Meluncur, Harga Rp79 Jutaan
Photo: response
  • Oleh Satrio Adhy

  • Jum'at, 09 Desember 2022 | 18:06 WIB

TRENOTO – Pabrikan motor Honda tengah ancang-ancang untuk meluncurkan Forza 2023 versi 2023 di Jepang. Matic satu ini memang sudah santer diisukan dalam beberapa waktu.

Mengutip laman Response, motor matic tersebut akan diluncurkaan pada 22 Desember 2022. Tentu menjadi kabar baik bagi penggemar otomotif Indonesia, sebab biasanya unit akan diperkenalkan juga oleh Honda Tanah Air setelahnya.

Photo : response

Jika dilihat secara tampilan matic gambot tidak memiliki perbedaan dengan Forza 350 yang ada di Eropa. Bahkan bila dibandingkan dengan all new Forza 125 di Eropa, Forza 250 masih menggunakan desain sama.

Penyegaran hanya ada di beberapa sisi, bisa dilihat pada ubahan desain lampu depan serta belakang. Bentuk garnish headlight, front side cover maupun license light cover tampil baru.

Dengan begitu membuat Honda Forza 250 memberi kesan lebih ramping serta sporti dari sebelumnya.  

Kemudian pada bagian sayap samping dibuat lebih minimalis. Akan tetapi di bodi tengah hingga ke belakang terlihat tidak ada perubahan dengan lekukan garis sama persis.

Baca Juga: All New Honda Forza 350 Meluncur, Harga Mulai Rp70 Jutaan

Perubahan lain pada Forza 250 adalah pada bagian cover knalpot kini dikelir warna hitam seluruh bagian. Berbeda dengan model terdahulu yang menggunakan cover knalpot kombinasi hitam dan silver

Beralih ke bagian roda Honda Forza 250 sepertinya masih menggunakan versi lama. Hanya saja peleknya berwarna emas biar semakin sporti.

Secara spesifikasi tidak ada perubahan pada sektor mesin, alias masih sama. Honda Forza membawa jantung pacu berkapasitas 249 cc 1 silinder, 4 katup, eSP+, berpendingin radiator dengan torsi maksimum 24 Nm.

Berbagai fitur kekinian juga disematkan kepada matic gambot tersebut. Seperti sistem kontrol anti-traksi HSTC, sistem Honda Smart Key, dan kunci jarak jauh.

Tak ketinggalan pencahaan LED, pengisi daya USB di kompartemen penyimpanan depan, hingga windshield dapat diatur secara elektrik.

Photo : response

Akan ada dua varian warna pada new Honda Forza 250, yakni Pearl Smokey Grey yang menonjolkan kesan urban dan sophisticated. Lalu ada Matte Gunpowder Black Metallic dengan citra bertenaga.

Berbicara masalah harga motor ini dibanderol sekitar 691.900 yen atau setara Rp79 jutaan. Patut ditunggu kehadirannya di Tanah Air.

Artikel Terkait