New Honda Genio 2022 Resmi Meluncur, Harga Rp18 Jutaan

New Honda Genio 2022 resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dengan perubahan dari sisi tampilan dan fitur

New Honda Genio 2022 Resmi Meluncur, Harga Rp18 Jutaan
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO –  PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan New Honda Genio 2022 dengan beragam perubahan, salah satunya terlihat dari sisi tampilan. Selain lebih ikonik, hadirnya ban berukuran 12 inci (mirip) diklaim mampu membuat motor lebih seimbang dan stabil ketika dikendarai. 

Tak hanya itu, terdapat juga rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang serta beragam fitur fungsional yang mampu memberikan kenyamanan berlebih bagi pengendara. 
 
Keiichi Yasuda selaku President Director AHM mengatakan, new Honda Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang nyaman digunakan untuk aktivitas harian.
 
"New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari,” ujar Yasuda.
 
Tampilan new Honda Genio tampak semakin segar. berkat ubahan desain cover dan fender depan berbentuk 3 dimensi. Didukung ban tubeless yang lebih lebar, bagian depan motor disematkan ukuran 100/90-12 dan belakang 110/90-12. 
 
Dari sisi jantung pacu, new Honda Genio memiliki mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan dengan mesin ini mencapai 8.8 hp pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 9,3 Nm di 5.500 rpm. 

Motor pabrikan Jepang ini juga mendapatkan ACG starter yang membuat mesin lebih halus saat dinyalakan. Fitur ini berdampingan dengan ISS (Idling Stop System) sehingga lebih hemat Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 kilometer per liter (fitur ISS on) sehingga pengendara mampu menempuh jarak hingga 248 kilometer hanya dalam sekali pengisian penuh BBM. Mesin ini juga telah menggunakan standar emisi Euro 3.

Photo : Astra Honda Motor


 
Menambah kenyamanan, kapasitas bagasi kendaraan juga cukup besar, yakni berukuran 14 liter dengan kapasitas tangki bahan bakar 4.2 liter. Untuk menunjang aktivitas harian penggunanya, Honda Genio terbaru dibekali fitur fungsional, seperti power charger pada rak depan, sehingga lebih mudah diakses oleh pengendara. 

 Teknologi lampu depan sudah menggunakan LED, panelmeter digital, dan sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng serta grip belakang. Tersedia pula sistem keamanan seperti fitur secure key shutter, tombol pembuka jok, Parking Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch. 
 
“Kami terus berupaya untuk terus menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan perkembangan minat konsumen setia Honda di Tanah Air,” ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM. 
 
Tersedia dua pilihan tipe, khusus varian CBS dijual dengan harga Rp18.050 juta dan tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp18.650 juta on the road DKI Jakarta. 

Artikel Terkait