New Honda Scoopy Lebih Segar Harganya Mulai Rp20 Jutaan

Memiliki beberapa perubahan, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda Scoopy untuk konsumen di Indonesia

New Honda Scoopy Lebih Segar Harganya Mulai Rp20 Jutaan
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada salah satu skuter matik (skutik) andalannya, new Honda Scoopy. Skutik retro buatan pabrikan Jepang tersebut disematkan warna dan stripe terbaru.

Hadir sejak 2010, new Honda Scoopy kini memiliki desain striping terbaru berkonsep Modern Shape yang telah disesuaikan dengan lekukan bodi motor. Khusus varian Fashion, terdapat perpaduan pilihan warna baru yakni Fashion Black.

Selain itu, dua tipe Smart Key yakni Prestige, hadir dengan penyegaran pada warna pelek karena terdapat warna Burnt Titanium. Sedangkan varian Stylish juga mendapatkan sentuhan perubahan warna, yakni Cover Back Mirror senada dengan warna bodi motor. 

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan, new Honda Scoopy telah disesuaikan dengan perkembangan tren anak muda saat ini.

“Penyegaran warna baru pada new Honda Scoopy dengan warna atraktif serta dilengkapi berbagai fitur canggih memberikan pilihan bagi para pencinta motor skutik unik dan fashionable di Indonesia,” Ujar Thomas.

Photo : Astra Honda Motor

New Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Penyematan ini diklaim mampu membuat skutik lebih lincah saat dikendarai.

Fitur unggulan lain yang menjadi andalan adalah pengisi daya baterai ponsel jenis USB serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Dari sisi jantung pacu, motor ini dibekali mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power). Lebih hemat bahan bakar, new Honda Scoopy disebut mampu mencapai 59 kilometer per satu liter bensin melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Penyematan Smart Key Sistem untuk tipe Smart Key hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm.

Kombinasi terbaru panel meter digital hadir dengan layar LCD yang lebih besar, sehingga mampu menyajikan informasi bagi pengendara, termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Fitur baru lainya adalah Multi Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan saat berbelanja.

Model baru ini juga mengaplikasikan pelek dual 5 spokes, 12 inci dan ban tubeless untuk kenyamanan dan rasa aman berkendara.

Hadir dengan 4 pilihan varian dan 8 pilihan warna, new Honda Scoopy Sporty dan Fashion dibanderol Rp20 jutaan sedangkan Stylish serta Prestige hadir dengan harga Rp21 jutaan. Seluruhnya berstatus On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Artikel Terkait