New Honda Vario 125 Tidak Inden Segini Daftar Harganya

New Honda Vario 125 tidak inden sehingga memudahkan calon konsumen yang membutuhkan motor baru untuk beraktivitas

New Honda Vario 125 Tidak Inden Segini Daftar Harganya
Photo: AHM

TRENOTO – New Honda Vario 125 tidak inden lagi karena sudah bisa mengatasi masalah cip semikonduktor. Bahkan berkat kembalinya pasokan komponen tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) berusaha memenuhi kebutuhan konsumen.

Sekadar informasi, AHM merupakan salah satu pabrikan yang terimbas kelangkaan cip semikonduktor. Akibatnya produksi sepeda motor mereka terhambat dan menciptakan inden cukup panjang.

Inden konsumen untuk mendapatkan unit dikatakan mencapai 4 bulan lamanya. Namun angin segar dari krisis komponen tersebut mulai berhembus.

Photo : AHM

“Kita (AHM) sudah bisa mengatasi dan mendapatkan beberapa source tambahan. Mudah-mudahan inden bisa terurai dan pabrik juga sudah beroperasi 100 persen,” kata Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM di sela-sela peluncuran new Honda Vario 125 (26/09).

Ia juga menyatakan dengan kembalinya pasokan cip semikonduktor, pabrik berusaha memenuhi kebutuhan unit nan sempat tertahan. Sayangnya tidak dijelaskan berapa banyak unit yang diproduksi untuk mengakomodir kebutuhan konsumen.

“Inden konsumen dari April mudah-mudahan sudah bisa terpenuhi pada dua bulan ini (Agustus – September). Secara bertahap sudah dimulai namun jumlahnya per area beda-beda tentunya,” jelasnya kemudian.

Sebelumnya AHM mengatakan unit yang banyak tertahan produksinya karena krisis cip semikonduktor didominasi motor matik atau skutik.  Sedangkan unit entry level mereka diketahui yakni Honda Beat, Scoopy, Genio hingga Vario 125.

Sementara unit yang diduga juga terimbas pada tipe matik medium melliputi Honda Vario 160, PCX 160, ADV 160. Sedangkan untuk tipe matik premium terdapat Honda PCX hybrid dan Forza.

Photo : Astra Honda Motor

Bicara komponen yang terdampak dari kelangkaan cip semikonduktor salah satunya adalah panel meter. Sebagai contoh, panel meter Honda Beat memerlukan perangkat tersebut di atas untuk bisa berfungsi sempurna.

Dengan pulihnya pasokan cip semikonduktor juga dirasakan oleh grup Astra lainnya yakni PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Dalam kesempatan terpisah, disebutkan pihak ADM juga mendapatkan multi source sehingga bisa mengatasi inden panjang.

New Honda Vario 125 yang diluncurkan kemarin dinyatakan bebas dari inden. Sehingga konsumen bisa langsung mendapatkan unit tanpa harus menunggu.

Daftar Harga new Honda Vario 125

  • New Vario 125 CBS Rp22.350 juta
  • New Vario 125 CBS-ISS Rp24 juta
  • New Vario 125 CBS-ISS SP Rp24.250 juta

Artikel Terkait