One Moto Electa Resmi Meluncur, Harga Rp30 Jutaan

Menjadi kendaraan electric vehicle (EV), One Moto Electa hadir untuk memenuhi kebutuhan pecinta skuter klasik

One Moto Electa Resmi Meluncur, Harga Rp30 Jutaan
Photo: Drivespark

TRENOTO – Perkembangan teknologi membuat pabrikan otomotif berlomba-lomba menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk masyarakat secara global, tak terkecuali perusahaan sepeda motor. Tak hanya teknologi, beberapa pabrikan juga memperhatikan desain yang disematkan, seperti skuter klasik One Moto Electa.

Menjadi kendaraan electric vehicle (EV), One Moto Electa resmi memeriahkan pasar otomotif India dengan  harga Rs 1,99 lakh atau setara dengan Rp37,9 jutaan. Hanya tersedia satu pilihan varian, desain Electa terlihat seperti skuter tahun 1970-an hingga 80-an karena mengadopsi gaya retro klasik.

Selain itu, skuter listrik ini juga sangat mirip dengan model Vespa abad ke-20 karena menampilkan elemen gaya serupa seperti headlamp dan taillamp melingkar, apron depan tipis, serta spatbor depan berisi, seperti dilansir Rushlane, Kamis (30/12/2021).

Untuk bagian belakang, skutik ini terlihat seperti Vespa klasik karena spatbor yang melebar. Dari sisi ergonomi, skuter terlihat santai dengan banyak ruang di alas kaki.

Meski bergaya retro, Electa disematkan beragam fitur modern. Selain menggunakan pencahayaan LED, motor ini juga dibenamkan konsol instrumen semi-digital yang dilengkapi dengan sistem One App. Dengan demikian, pemilik kendaraan dapat mengetahui  peringatan perawatan dan perilaku berkendara.

Photo : Rushlane

Dari sisi daya, Electa ditenagai motor hub DC brushless QS 4kW dengan baterai lithium-ion 72V 45Ah yang dapat dilepas. Dengan baterai tersebut, motor ini dapat menempuh jarak 150 kilometer untuk sekali pengisian daya.

 

Tak mau kalah dengan motor konvensional, skuter ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. Untuk mengisi daya secara penuh, pemilik hanya membutuhkan waktu 4 jam.

Hal menarik lain yang mencuri perhatian ialah hadirnya baterai yang dapat dilepas. Memiliki bobot 115 kilogram, Electa cukup gesit untuk ukuran skuter listrik dan mampu mengangkut beban hingga 150 kilogram. One Moto juga memberikan garansi 3 tahun untuk motor, pengontrol, dan baterai.

Menambah daya tarik, Electa memiliki lima skema cat, yakni Matte Black, Shiny Black, Blue, Red dan Grey. Telah dijual secara umum, pemilik kendaraan bisa melakukan pemesanan secara online maupun offline.  

Terus mengalami perkembangan, kendaraan listrik semakin diminati saat ini. Tak hanya ramah lingkungan, sistem pengisian daya dengan cara dicash diklaim lebih murah dibandingkan pengguan Bahan Bakar Minyak (BBM).

 

Artikel Terkait