Oyika Tawarkan Motor Listrik Murah di PEVS 2022

Produsen baterai asal Singapura Oyika tawarkan motor listrik murah di ajang pameran kendaraan listrik PEVS 2022

Oyika Tawarkan Motor Listrik Murah di PEVS 2022
Photo: TrenOto

TRENOTO – Pameran kendaraan listrik PEVS (Periklindo Electric Show) 2022 resmi dibuka dan memamerkan puluhan brand ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Oyika sebagai salah satu peserta pameran menyuguhkan motor listrik murah yang menggoda pengunjung.

Untuk diketahui Oyika adalah perusahaan asal Singapura dan membangun infrastruktur pertukaran/pengisian baterai sepeda motor listrik. Mereka memberikan solusi terpadu bagi konsumen di Asia Tenggara yang mencari kendaraan lebih ramah lingkungan dengan banderol lebih terjangkau.

Di Indonesia, Oyika tidak hanya menawarkan baterai sepeda motor listrik. Namun mereka berkolaborasi dengan beberapa produsen motor listrik dan melakukan bundling.

Seluruh paket yang ditawarkan adalah berlangganan selama 3 tahun dan mencakup biaya sepeda motor listrik dan seluruh biaya penggunaannya. Paketnya dibuat lebih sederhana layaknya membeli paket prabayar ponsel.

Photo : TrenOto

Pada ajang PEVS 2022, Oyika menghadirkan paket bundling sepeda motor Niu. Pengunjung pameran dapat memiliki Niu Gova 03 Lite dengan harga lebih terjangkau.

Skuter ramah lingkungan yang semula dijual dengan harga Rp18.8 juta, kini dipasarkan Rp11.9 juta. Artinya selama pameran motor ramah lingkungan tersebut di atas diberikan potongan harga sebesar Rp6 jutaan.

Adapun keunggulan yang ditawarkan meliputi pengendali kecepatan kendaraan, sistem daur ulang energi EBS (Regen) dan mode berkendara (sport, normal). Tidak hanya itu, juga terdapat port usb, dasbor LCD dan baterai li-ion dengan GPS dan IOT.

Oyika menggunakan metode baterai tukar atau swap. Adapun untuk lokasi gerai penukaran baterai dikatakan sudah tersebar cukup banyak di wilayah Jabodetabek.

“Proses penukaran baterainya sangat mudah dan cepat. Lokasi gerai penukaran baterai bisa dilihat melalui aplikasi kami,” tutur Muhammad Febri, tenaga penjual Oyika di PEVS 2022.

Photo : TrenOto

Menariknya Niu Gova 03 Lite merupakan unit yang telah dimodifikasi sistem baterainya. Versi unit ditawarkan Oyika berbeda dengan Niu dari Utomocorp.

Selain sistem baterai yang telah dimodifikasi, selainnya spesifikasi kendaraan masih sama. Niu Gova 03 Lite versi Oyika bisa dicoba langsung di ajang PEVS 2022 di ruangan ber-AC.

Pengunjung bisa merasakan langsung performa motor listrik tersebut tanpa harus berpanas-panasan.

Artikel Terkait